Rehabilitasi Plengsengan Dikerjakan Asal Jadi



SIDOARJO, SMN - Pekerjaan rehabilitasi plengsengan saluran Durung Bedung di desa Durung Bedug, Candi ke arah utara sekitar 1 km dikerjakan asal-asalan. Dalam pelaksanaannya, pasangan batu profil atau segi enam yang baru terpasang banyak bagian yang tanpa acian dan ban-ban_an. Sehingga terlihat kasar tanpa memperhatikan estetika. Sedangkan untuk plengsengan yang sleding, dibangun lagi meskipun belum sempurna sampai memasuki tahun 2013.

Ariadji, dari dinas pertanian, peternakan dan perkebunan Sidoarjo, melalui ponselnya mengatakan bahwasannya di dinasnya tidak memiliki paket pekerjaan yang membentang dari desa Durung Bedug sampai Sidodadi, Candi. Mungkin rehab plengsengan di saluran itu milik dinas pengairan.
Diamati lebih detail, pasangan yang ada terlihat naik turun seperti gelombang saat air mengalir. Terlihat galian dan kessdam dibiarkan beberapa hari dan baru dimulai kembali pada Senin 6 Januari 2013 lalu.
Kabid operasional dan pemeliharaan dinas pengairan Sidoarjo, Ir. Agus Hidayat MM, mengatakan itu bukan pekerjaan kita. Kalau bukan milik dinas pertanian, bisa jadi rehabilitasi plengsengan itu miliknya pemprov Jatim, saya tidak tahu itu paket dinas mana.
Dua dinas di Sidoarjo yang biasa menangani paket seperti ini, tidak tahu menahu tentang rehab saluran yang masuk di wilayahnya, dinas manakah yang menyalurkan dana untuk pekerjaan ini, mungkinkan rehab ini proyek siluman?, karena tanpa terpasang papan nama di kegiatan rehabilitasi saluran Durung Bedug ini. (gus)
  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • Twitter
  • RSS
Read Comments

0 Response to "Rehabilitasi Plengsengan Dikerjakan Asal Jadi"


KLINIK KANG JANA

KLINIK KANG JANA