Pembangunan Proyek Jembatan Sei Anyam dan Sei Bakanon Molor



PURUK CAHU, SMN - Meskipun pelaksanaan proyek tahun anggaran 2012 sudah habis. Namun, sampai saat ini, ternyata masih ada beberapa proyek Jalan Nasional Wilayah II, Dinas Pekerjaan Umum (PU) Provinsi Kalimatan Tengah yang pengerjaannya belum rampung.
Contohnya, seperti proyek pembangunan jembatan Sei Bakanon dan Sei Anyam yang berlokasi jalan Tumbang Lahung-Simpang Muara Laung,
di Kabupatenn Murung Raya, Kalimantan Tengah yang dikerjakan oleh, PT. Antika Mandiri Indonesia dan Konsultan PT. Rancangtama Bangunmandiri Indracipta, menelan dana sekitar Rp 20 miliar, itu semestinya sudah rampung pada bulan November 2012 lalu. Namun, sampai saat ini proyek tersebut molor dan masih dikerjakan.
Dari pantauan SMN di lapangan, Senin (31/12) lalu terlihat kedua bangunan jembatan tersebut masih berbentuk kerangka dan pondasi, dengan kondisi setengah jadi. Dan diperkirakan pengerjaannya masih sekitar lima puluh persen. Bahkan jalan alternativenya pun dibuat asal-asalan. Sehingga menyulitkan warga yang melewatinya, dan di kuatirkan dapat membahayakan bagi pengendara, baik kendaraan roda dua maupun roda empat.
Seperti yang menimpa exsavator milik kontraktor pelaksana, yang pada saat itu terlihat jatuh kesungai. Informasi dari warga setempat menyebut, proyek ini molor karena pengerjaannya sempat di subkan kepada kontraktor didaerah ini. Namun, karena sub kontraktor tersebut dinilai lamban melaksanakan pekerjaan, Sehingga pengerjaan proyek ini pun diambil alih kembali oleh kontraktor pelaksana, PT.Antika Mandiri Indonesia. (mandau)
  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • Twitter
  • RSS
Read Comments

0 Response to "Pembangunan Proyek Jembatan Sei Anyam dan Sei Bakanon Molor"


KLINIK KANG JANA

KLINIK KANG JANA