20 Ribu e-KTP Belum Dibagikan



LUBUKLINGGAU, SMN – Data dari Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Lubuklinggau, sisa masyarakat yang belum mendapatkan e-KTP sebanyak 20 ribu lagi. “Yang terdaftar, sebanyak 120 ribu dan yang belum mendapatkan e-KTP. Sampai saat ini, tersisa 20 ribu orang lagi,” kata Kadisdukcapil Banyuasin, H Rahman Sani SSos.
Dikatakannya, pihaknya sampai saat ini terus menunggu dikirimkannya e-KTP yang sudah jadi dari Jakarta. “Kita menunggu dikirimkan e-KTP. Masih tersisa sebanyak 20 ribu lagi. Sedangkan 100 lembar e-KTP, sudah kita distribusikan ke kecamatan yang ada,” ujarnya.

Teknis pembagian e-KTP sendiri berlangsung di tiap kecamatan dengan cara mengundang masyarakat melalui rukun tetangga mereka masing-masing. “Jadi, masyarakat diundang dan telah disiapkan e-KTP,” ujarnya.
Dikatakannya, ini dilakukan agar kantor kecamatan tak membeludak sehingga petugas yang membagikan juga tak keteteran. “Dalam pembagian e-KTP, tak dipungut biaya sepeser pun. Tak ada pemungutan biaya. Kalau ada, laporkan kepada saya,” tegasnya.
Sementara itu, di Kantor Disdukcapil, kemarin, terus melayani pembuatan akta kelahiran. 
“Selain itu, masyarakat yang pindah domisili serta pembuatan kartu keluarga terus dilayani. Yah, kita terus melayani masyarakat,” ujarnya.
Terpisah, salah satu warga Kota Lubuklinggau, Susi mengatakan,  untuk membuat akta ataupun kartu keluarga, sangat mudah. “Kita dilayani langsung oleh petugasnya,” katanya. (yud)
  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • Twitter
  • RSS
Read Comments

0 Response to "20 Ribu e-KTP Belum Dibagikan"


KLINIK KANG JANA

KLINIK KANG JANA