Prestasi SMA Negeri 1 Tumpang dalam PORKAB 2012



MALANG, SMN - Pekan Olahraga Kabupaten (PORKAB) yang di selenggarakan Pemerintah Kabupaten Malang pada akhir tahun 2012 yang lalu, tepatnya pada tanggal 17 – 23 Desember memang sudah berakhir, namun di ajang 2 tahunan ini banyak prestasi yang membanggakan telah ditorehkan oleh siwa-siswi  khususnya SMA Negeri 1 Tumpang yang mengikuti Pekan Olahraga tersebut. dari sekian banyak cabang olahraga yang di lombakan siswa dari SMA Negeri 1 Tumpang yang mewakili di masing-masing kecamatan berhasil meraih medali.  

Cabang olahraga  yang mendapatkan medali adalah cabang olahraga gulat meraih medali emas, kelas 55 kg di raih oleh Fatmawati Shinta Dewi, juara 1 kelas 48 kg diraih oleh Ike Dini Fatin, juara 1 kelas 51 kg diraih oleh tisna afi maflucha, juara 1 kelas 84 kg diraih oleh Nur Fitri W.B.A dan juara 2 kelas 51 kg diraih oleh Agung Prasetya semua itu mewakili kecamatan tumpang.
Dari cabang karate atlit dari SMA Negeri 1 Tumpang yang mewakili kecamatan jabung juga berhasil mempersembahkan medali untuk juara 1  Under Komite kelas 55 kg P1 diraih oleh Novika Ratna A, Juara III Under Komite Kelas 60 kg P1 dan juara III kota under 21 tahun diraih oleh Novita Nur Cahyo, sedangkan juara III junior komite kelas 50 kg P1 diraih oleh Revita Setyaning.
Cabang olahraga Aero Modelling F1H Putra Medali emas berhasil diraih oleh Veris Aditya Pratama dan juara III diraih oleh Novan Wahyu Firiski, untuk F1A putra juara pertama diraih oleh Achmad Yusron Ma’sum. Sedangkan di F1H putri atlit dari SMA Negeri 1 Tumpang berhasil mempersembahkan juara II yang diraih oleh Inka Lasi Indriani. Kali ini Maulidya Ekka Saputri berhasil meraih medaliu emas, untuk juara II diraih oleh Siti Badriah dan juara III diraih Evita Mutmainah mempersembahkan medali dengan memperoleh medali perunggu.
Cabang pencak silat Wijayanti Yuda yang yang mewakili Kecamatan Tajinan berhasil mempersembahkan medali perak, sedangkan nama Elok Desya A. yang mewakili Kecamatan Wajak berhasil meraih medali emas, Melva Septiyas dan Dwi Mauliatus keduanya juga meraih medali emas.
Cabang Taekwondo, atlit yang mewakili Kecamatan Tumpang, Shelia Putri R. meraih medali perak, Mustika Pertiwi perak, Ilfa emas, Panji perak, Tyas perak, Iqbal perak, Dafid emas. Sedangkan yang mewakili Kecamatan Pakis Elisa Noliana meraih medali perak dan Lois Yohana P. Meraih medali emas, untuk yang mewakili Kecamatan Jabung Ridni dewi P. berhasil meraih perak.
Dicabang Wushu nama Ayu Dwi Lestari yang mewakili Kec. Wajak meraih medali perak, cabang selam Alfiah Dwi E berhasil menyambet 4 perak, 2 perunggu untuk perwakilan Kecamatan Tumpang dan, untuk cabang renang M. Muda Prasetyo meraih medali perunggu mewakili Kecamatan Pakis.
Dari cabang olahraga yang berhasil diraih tentunya bisa mengantar atlit ke tingkat yang lebih tinggi lagi dan bias menjadi wakil dari Kabupaten Malang untuk berlomba di Tingkat Propinsi (Porprof) seperti yang di ungkapkan Wakasek kesiswaan Drs. Prianggono para atlit yang telah berhasil meraih medali tetap harus berlatih dan berharap bisa mewakili Kabupaten Malang diajang yang lebih tinggi lagi dan tentunya bisa mendapat medali sesuai target yang diinginkan. 
Disamping itu semua bisa membawa nama baik sekolah ke tingkat propinsi bahkan tingkat nasional. Prestasi yang kini diraih harus kita pertahankan dan bisa ditingkatkan lagi, karena dari prestasi non akademik ini nama baik sekolah bisa di perhitungkan, untuk prestasi akademik SMA Negeri 1 Tumpang juga tidak kalah dengan sekolah-sekolah negeri yang berada di Malang Raya. Banyak prestasi akademik yang telah diraih oleh SMAN 1 Tumpang, seperti bidang mata pelajaran matematika, Bahasa dan masih banyak lagi, oleh karena itu Prianggono mengaku bangga karena prestasi yang telah diraih baik akademik maupun non akademik. (Jun)
  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • Twitter
  • RSS
Read Comments

0 Response to "Prestasi SMA Negeri 1 Tumpang dalam PORKAB 2012"


KLINIK KANG JANA

KLINIK KANG JANA