Pemkot Kediri Latih Tenaga Keuangan Untuk Kelurahan



KEDIRI, SMN - Sebagai upaya mempersiapkan Kelurahan di Kota Kediri untuk dijadikan satker, Pemkot Kediri dalam hal ini DPPKA akan melakukan pelatihan untuk tenaga keuangan di Kelurahan. Sementara untuk tenaga IT di masing-masing Kelurahan di Kota Kediri sudah ada.

Haris Chandra Purnama Asisten Umum Kota Kediri menjelaskan bahwa hal ini perlu dilakukan agar nantinya Kelurahan yang jadi Satker siap mengelola keuangannya sendiri. Adanya tenaga IT juga dimaksudkan kelurahan juga lengkap dengan SDM yang benar-benar handal dan bisa dipertanggungjawabkan.
"Selama ini memang dikelurahan tenaga keuangan yang benar-benar ahli memang belum ada. Dan dengan pelatihan nantinya masing-masing kelurahan bisa mengelola dengan baik keuanganya. Sementara beberapa kelurahan yang jumlah personelnya kurang nanti akan ditambah," jelasnya. Masih menurut Haris, ada kelurahan yang lebih tenaganya kita tarik. Kalau minimalnya ada dua belas tenaga yang ada di Kelurahan. Ketika kelurahan menjadi satker ada banyak perubahan dan mereka berhak mencairkan anggaran sendiri dan mengelola sendiri.
"Jadi yang terbaik akan kita lakukan dengan melakukan pelatihan keuangan dan IT. Ini untuk menunjang kesiapan masing-masing Kelurahan yang ada di Kota Kediri. Sehingga kedepan kelurahan menjadi siap melakukan tugas karena SDM yang memadai," imbuhnya. (gus)
  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • Twitter
  • RSS
Read Comments

0 Response to "Pemkot Kediri Latih Tenaga Keuangan Untuk Kelurahan"


KLINIK KANG JANA

KLINIK KANG JANA