Pemkot Kediri Latih Tenaga Keuangan Untuk Kelurahan
Posted in |
KEDIRI, SMN - Sebagai upaya mempersiapkan Kelurahan di Kota Kediri untuk
dijadikan satker, Pemkot Kediri dalam hal ini DPPKA akan melakukan pelatihan
untuk tenaga keuangan di Kelurahan. Sementara untuk tenaga IT di masing-masing
Kelurahan di Kota Kediri sudah ada.
Haris Chandra Purnama Asisten Umum Kota Kediri menjelaskan
bahwa hal ini perlu dilakukan agar nantinya Kelurahan yang jadi Satker siap
mengelola keuangannya sendiri. Adanya tenaga IT juga dimaksudkan kelurahan juga
lengkap dengan SDM yang benar-benar handal dan bisa dipertanggungjawabkan.
"Selama ini memang dikelurahan tenaga keuangan yang
benar-benar ahli memang belum ada. Dan dengan pelatihan nantinya masing-masing
kelurahan bisa mengelola dengan baik keuanganya. Sementara beberapa kelurahan
yang jumlah personelnya kurang nanti akan ditambah," jelasnya. Masih
menurut Haris, ada kelurahan yang lebih tenaganya kita tarik. Kalau minimalnya
ada dua belas tenaga yang ada di Kelurahan. Ketika kelurahan menjadi satker ada
banyak perubahan dan mereka berhak mencairkan anggaran sendiri dan mengelola
sendiri.
"Jadi yang terbaik akan kita lakukan dengan melakukan
pelatihan keuangan dan IT. Ini untuk menunjang kesiapan masing-masing Kelurahan
yang ada di Kota Kediri. Sehingga kedepan kelurahan menjadi siap melakukan
tugas karena SDM yang memadai," imbuhnya. (gus)
Subscribe to:
Post Comments (Atom)
0 Response to "Pemkot Kediri Latih Tenaga Keuangan Untuk Kelurahan"
Post a Comment