Kades Kunot Minta Pemkab Mura Perhatikan Rumah Guru



PURUK CAHU, SMN - Kepala Desa Kunot, Kecamatan Tanah Siang, Kabupaten Murung Raya, Agus Dwi Susanto mengaku prihatin dengan kondisi rumah dinas guru SDN Kunot-1. Pasalnya menurut dia bangunan tersebut sejak dibangun pada tahun 1988 lalu Hingga kini tidak pernah di renovasi. Sehingga kondisinya saat ini benar-benar sudah sangat tidak layak huni lagi. Untuk itu dia meminta perhatian pihak pemeritah kabupaten Murung Raya, agar memperhatikan rumah dinas guru tersebut. Agar supaya segera direnovasi.

Dari pantauan SMN, terlihat kondisi bangunan tersebut, selain atapnya bocor, juga dinding dan lantainya juga banyak yang sudah lapuk. Ditambah lagi, lantaran atap, dinding dan lantainya banyak ditambal, sehingga bangunan rumah dinas guru, yang terdiri dari, 3 Unit dan 6 ruang tersebut terlihat kumuh. “Sejak dibangun tahun 1988, sampai sekarang tidak pernah direhab. Karena rumah dinasnya tidak ada, maka sebagian guru tinggal di bangunan bekas balai desa,” Kata, Agus Dwi Susanto yang dibincangi SMN dikediamannya. Minggu, (13/1).
Menurutnya, kondisi rumah dinas guru yang seperti ini, tidak hanya terjadi di Desa Kunot, tapi juga hampir diseluruh desa yang ada di Kabupaten Murung Raya. Dan, jika pihak Pemerintah Kabupaten Murung Raya tidak segera melakukan perbaikan, maka masalah rumah dinas guru ini, akan berdampak serta menghambat program “Mura Cerdas” yang telah dicanangkan oleh,Pemka Kabupaten Murung Raya. (mandau)
  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • Twitter
  • RSS
Read Comments

0 Response to "Kades Kunot Minta Pemkab Mura Perhatikan Rumah Guru"


KLINIK KANG JANA

KLINIK KANG JANA