Proyek DAK Tahun 2012 Dikerjakan Tahun 2013, Salah Siapa?



PROBOLINGGO, SMN - Menyikapi amboradulnya proyek yang ada di Kabupaten probolinggo yang utamanya terkait Proyek Rehabilitasi Gedung Sekolah dengan anggaran yang bersumber dari Dana Alokasi Kusus (DAK) semakin ironis, betapa tidak proyek yang semestinya menggunakan anggaran tahun 2012 dan semestinya juga berakhir atau selesai tahun itu juga, sampai saat ini masih belum selesai bahkan cenderung untuk bermolor-moloran, apalagi banyak terjadi pelanggaran pelanggaran yang menurut dugaan dilakukan secara sengaja dan terkoordinir, lantas siapa yang salah ?

Silahkan para pembaca untuk menyikapi beberapa tanggapan dibawah ini Suara Media Nasional (SMN) Mengulas tanggapan salah seorang Kepala cabang dinas yang sempat SMN konfirmasi terkait hal pelaksanaan yang secara simpel menjawab, “kalau tidak selesai tahun 2012 ya diundur dikerjakan sampai selesai, wong dananya ada aja kok repot, yang penting dikerjakan, justru kalau macet tidak dikerjakan dan dananya habis itu yang menjadi masalah”.
Namun disini adalah program / proyek nasional apakah sudah dibenarkan oleh aturan dan apakah sudah dibenarkan oleh petunjuk baik petunjuk pelaksanaan ataupun petunjuk teknis, dan apakah aturan yang ada sefleksibel itu? Terkait pelanggaran Rancangan Anggaran Belanja ( RAB) ini juga banyak dilakukan, contoh saja, disini untuk ATAB yang semestinya bisa menggunakan KAYU, namun karena ada penawaran dari pengusaha/CV untuk menggunakan golvalum atau Alumunium yang lebih murah dan efisien waktu, maka banyak sekolah yang menggunakan dan diborongkan, namun akhir akhir ini juga banyak sekolah yang ambruk atau bermaslah dengan menggunakan Alumunium.
Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Probolinggo As’yari yang semestinya sebagai Pengawas secara umum atas pembangunan tersebut selalu Menghindar Saat Dikomfermasi dengan berbagai alasan, dan Kepala Dinas seolah Tutup Mata terkait Hal tersebut. Bersambung... (edy)
  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • Twitter
  • RSS
Read Comments

0 Response to "Proyek DAK Tahun 2012 Dikerjakan Tahun 2013, Salah Siapa?"


KLINIK KANG JANA

KLINIK KANG JANA