Targetkan Hasil UNAS Harus Meningkat dan Berkualitas Termasuk Pelaksanaannya


         Jombang, SMN - Pelaksanaan ujian nasional tingkat SMP sederajat dimulai pagi ini (23/4). Sejumlah pejabat dilingkup pemkab Jombang mulai dari Bupati, Wakil Bupati, Forpimda, Ketua DPRD,  Sekda dan SKPD terkait memantau jalannya UNAS.
Bupati Suyanto bersama dengan Forpimda dan Kepala Dinas Pendidikan kabupaten Jombang melakukan monitoring ke SMPN 1 Mojoangung, MTs Mojoagung dan SMPN2 Mojoagung.
Secara keseluruhan pelakasanaan UNAS hari pertama  di tiga sekolah yang dikunjungi rombongan Bupati Suyanto  berjalan lancar. Seluruh siswa peserta UNAS tidak ada yang absen.  "Alhamdulillah pelaksanaan UNAS pagi ini baik, suasananya juga sangat kondusif", tutur Bupati Suyanto 
Diakui oleh Bupati Suyanto bahwa dalam pelaksanaan UNAS yang dilaksanakan secara serentak, tentu kendala pasti ada. Namun sejauh ini, kendala yang bersifat teknis  dapat segera diantisipasi, , target kita memang  semakin tahun harus semakin baik dan berkwalitas baik hasil Unas maupun pelaksanaannyal”, tandas Bupati Suyanto. 
Menanggapi lemahnya pengawasan dikarenakan masih adanya sejumlah siswa yang masih dapat melakukan aksi mencontek saat UNAS, Bupati Jombang Suyanto mengatakan bahwa  seluruh petugas sudah dibekali dengan aturan. Dengan demikian, para pengawas akan menjalankan sesuai dengan tugas dan fungsinya. "Jadi tidak benar kalau pengawasan UN lemah. Semua dilakukan sesuai aturan," kata Suyanto.
Ditambahkan oleh Bupati Suyanto bahwa selama jumlah pengawas sangat cukup, maka guru mata pelajaran yang saat itu diujikan tentu tidak akan turut mengawasi.  “Seperti hari ini misalnya, selama jumlah pengawas itu cukup, pasti  guru Bahasa Indonesia tidak menjadi pengawas”, pungkas Bupati Suyanto.
Ujian nasional hari pertama tingkat SMP dengan mata pelajaran Bahasa Indonesia. Di Jombang, sebanyak 20.457 pelajar ikut menjadi peserta UNAS.(Puji)
  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • Twitter
  • RSS
Read Comments

0 Response to "Targetkan Hasil UNAS Harus Meningkat dan Berkualitas Termasuk Pelaksanaannya"


KLINIK KANG JANA

KLINIK KANG JANA