Ponpes Majelis Ta’lim Minhajul Abidin Bimbing Ilmu Torikot


           Lamongan, SMN - Pondok Pesantren (Ponpes) Majelis Ta’lim Minhajul Abidin, Dusun Tlatah Wetan, Desa Barurejo, Kecamatan Sambeng, Kabupaten Lamongan, berdiri sejak tahun 1994, diatas lahan sekitar 300 meter persegi, didirikan oleh seorang putra asli Desa setempat bernama Ki.Imam Safi’I, yang sehari-harinya akrkab dipanggil (Gus Imam). Gus Imam adalah seorang kiyai muda lulusan tahun 90-an dari salah satu Pondok Pesantren (Ponpes) diwilayah Jombang, Jawa Timur.
            Pada tahun 1994 Ponpes ini masih merupakan sebuah Padepokan yang diberi nama Padepokan “Panembahan Agung”, Namun sesuai dengan perkembangan jaman, sejak tahun 1997 sampai sekarang Padepokan ini berubah nama menjadi “Ponpes Majelis Ta’lim Minhajul Abidin” (Ponpes MTMA) Tlatah Wetan,Barurejo,Sambeng.
            Pada awalnya Ponpes MTMA ini mempunyai sekitar 50 orang jamaah, tapi kini dalam kurun waktu berjalan 17 tahun, jumlah jemaah di Ponpes ini semakin meningkat mencapai lebih dari 150 orang (jamaah tetap dan tidak tetap), yang terdiri dari pria dan wanita,dengan jadwal kegiatan rutin setiap hari.
            Tahun 2000 Gus Imam menikah dengan wanita asal Dusun Sumberagung, Desa Dapet, Kecamatan Balong Panggang, Gresik. Ternyata di Desa tersebut, Gus Imam juga giat mengembangkan sariat-sariat islam dengan jadwal kegiatan rutin 2 kali dalam seminggu. Di Desa tersebut Gus Imam mempunyai majelis ta’lim sekitar 100 orang anggota, yang terdiri dari pria dan wanita.
            Ternyata karir Gus Imam kian hari semakin baik, terbukti pada beberapa waktu yang lalu, Dia berhasil mengukir karirnya dalam keorganisasian JATMI, sehingga dirinya terpilih sebagai Ketua Dewan Pengurus Cabang Jam’iah Ahli Torikot Muktabaroh Indonesia (DPC-JATMI) kabupaten Lamongan, dan dilantik pada 18 Maret 2012 dikantor JATMI Jawa Timur di Surabaya,pada Muskerwil PD JATMI – JATIM untuk masa bakti 5 tahun.
            Adapun tujuan Gus Imam membentuk mejelis ta’lim ini adalah untuk mempersatukan, mendamaikan, umat islam dibumi pertiwi, serta menjauhkan dari permusuhan dengan niat iklas lillahi ta’ala, untuk mencari ridho Allah dalam memperjuangkan agama Allah, untuk membentuk manusia yang berahklakul kharimah dan cinta damai sesama umat islam.
            Sedangkan harapan Gus Imam dalam pengembangan kegiatan tersebut kedepan, jangan sampai terjadi kontraversi antara sesama umat beragama, untuk itu Gus Imam meminta dukungan sepenuhnya kepada masyarakat dan pemerintah, demi tercapainya harapan ini sejak mulai saat sekarang sampai di masa-masa yang akan datang. Gus Imam juga membuka pintu yang selebar-lebarnya bagi calon jamaah, dimanapun anda berada yang berminat untuk bergabung bersama jamaah Ponpes MTMA yang dibinanya, Dia juga mempersilahkan berjamaah bersama untuk untuk memohon ridho Allah. (Pur)
  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • Twitter
  • RSS
Read Comments

0 Response to "Ponpes Majelis Ta’lim Minhajul Abidin Bimbing Ilmu Torikot"


KLINIK KANG JANA

KLINIK KANG JANA