Seminar Sehari Percepatan Pembangunan Pelabuhan Probolinggo oleh ADPEL


          Probolinggo, SMN - Dalam rangka percepatan pembangunan diwilayah pelabuhan Kota Probolinggo dan agar segera terwujudnya pertumbuhan ekonomi di Propinsi Jawa Timur utamanya diwilayah kota Probolinggo maka hari Rabu (25/04) Administrator Pelabuhan Probolinggo (ADPEL) yang bekerjasama dengan Universitas Yos Soedarso Surabaya UN YOS menggelar seminar sehari.
 Seminar yang ditempatkan di Hotel Bromo View ini, dibuka secara resmi oleh Walikota Probolinggo HM.Buchori SH.MSi, Di dalam acara tersebut tampak hadir Kepala ADPEL. Weliyanto, Rektor, Dekan dari UN YOS, Pemerintah Kota dalam hal ini BAPPEDA, DISHUB Propinsi Jatim, dan para peserta dari berbagai kalangan yang kurang lebih 100 orang, terdiri dari Lsm, Tokoh masyarakat, Pengusaha , Pewakilan Ormas, unsure Pemkot, Pemkab, dan Wartawan.
Memasuki acara inti dari para Narasumber menjelaskan peran masing masing dalam percepatan pembangunan pelabuhan, baik peran Pemeritah Pusat, Pemerintah Propinsi, Perintah Daerah dan Implementasi UU no.17 tahun 2008 tentang pelayaran.
Kepala ADPEL Weliyanto dalam acara tersebut memberikan penjelasan tentang sejarah pelabuhan dari masa kejayaan pelabuhan tersebut hingga saat sekarang dan Kepala Adpel Weli juga menawarkan Program Program Investasi jangka menengah maupun jangka panjang.
Lebih lanjut Weli menjelaskan peluang peluang bisnis dan penyerapan tenaga kerja yang bilamana nanti Pelabuhan tersebut sudah berfungsi secara Optimal, serta meminta kepada seluruh Stik Holder untuk berperan maksimal.
Yang terakhir Weli Menjelaskan pertanyaan dari para peserta yang hadir terkait Presiapan Keamanan, dan Aturan aturan Pelaku Usaha diwilayah Pelabuhan , akan dilakukan sosialisasi secara berkala mengenai dampaknya,
Disini sudah jelas dan terlihat ada banyak Investasi yang akan masuk diwilayah pelabuhan kota Probolinggo, tinggal sampai sejauh mana Peran Pemkot dalam hal Fasilitas pendukungnya, dan sejauh mana kemauan Pemkot berperan dalam pembangunan pelabuhan tersebut, demi meningkatkan perekonomian masyarakat sekaligus meningkatkan kesejahteraan rakyat Kota Probolinggo dan menjadi harapan semua fihak Pelabuhan Kota Probolinggo menjadi Pelabuhan yang terkenal dan dikenal diseluruh Indonesia bahkan mungkin seluruh Dunia. (edy)
  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • Twitter
  • RSS
Read Comments

0 Response to "Seminar Sehari Percepatan Pembangunan Pelabuhan Probolinggo oleh ADPEL"


KLINIK KANG JANA

KLINIK KANG JANA