Pegunungan Bintang Study Banding Ke Jombang


        Jombang, SMN - Kabupaten Pegunungan Bintang , salah satu kabupaten di provinsi Papua melakukan study banding di Kabupaten Jombang. Rombongan pejabat dari Pegunungan Bintang ,Papua diterima Munif Kusnan, Sekretaris Daerah Kabupaten Jombang dI ruang Suro Adiningrat (24/4)pagi.
Kabupaten Pegunungan Bintang satu-satunya kabupaten di Pegunungan Jayawijaya yang berbatasan langsung dengan Negara Papua Nugini. Sembilan puluh persen wilayahnya terletak di dataran tinggi pegunungan dengan ketinggian 400 s.d. 4.000 meter dpl. Kabupaten ini memiliki luas wilayah 15.682 km2 yang terbagi menjadi tujuh kecamatan dengan Oksibil sebagai ibukota kabupaten.
Wilayah Kabupaten Pegunungan Bintang berbatasan dengan Kabupaten Jayapura dan Kabupaten Keerom di sebelah Utara, Kabupaten Boven Digoel di sebelah Selatan, Kabupaten Asmat, dan Kabupaten Yahukimo di sebelah Barat dan Negara Papua Nugini di sebelah Timur. Hampir disetiap distrik terdapat lapangan terbang, tetapi hanya lapangan terbang di Oksibil dan Batom saja yang bisa didarati pesawat Twin Otter. Demikian paparan dari Budi Wardaya, S.Sos Asisten Pemerintahan Dan Ekonomi selaku pimpinan rombongan.
“Tujuan kami study banding ke kabupaten Jombang, Jawa Timur ini adalah untuk mengetahui dan menimba ilmu, utamanya bagaimana  peran bagian Sekretaris Daerah terhadap pelayanan  pemerintahan, yang nantinya akan  kami  terapkan di kabupaten Pegunungan Bintang”, tutur Budi Wardaya.
M. Munif Kusnan, Sekretaris Daerah kabupaten Jombang saat menerima rombongan dari Kabupaten Pegunungan Bintang menyatakan sangat welcome dan terbuka. Bagi pemerintah Kabupaten Jombang kunjungan tamu dari Papua ini diharapkan semakin mempererat silaturahmi dan persahabatan antar saudara sebangsa. “Kami sangat welcome dengan saudara kita dari Papua, mudah-mudahan hal-hal  yang positif bisa diadobsi dan diterapkan nantinya di Pegunungan Bintang”, tutur Munif
Kunjungan study banding tersebut difokuskan untuk pengumpulan data dan informasi peran  Bagian Organisasi, Bagian Umum, Bagian Hukum, Bagian Humas, Bagian Pemerintahan dan PDE. Pada kunjungannnya ke Jombang.  Rencananya, rombongan  tamu dari Kabupaten Pegunungan Bintang ini juga akan menyempatkan melihat potensi kerajinan yang ada di Jombang dan melakukan ziarah ke makam Gus Dur di Tebuireng. (Puji)
  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • Twitter
  • RSS
Read Comments

0 Response to "Pegunungan Bintang Study Banding Ke Jombang"


KLINIK KANG JANA

KLINIK KANG JANA