Ibu Penerus Keturunan


Banyuwangi, SMN - Swadarma ibu sebagai penerus keturunan, merupakan kodrat dalam kehidupannya, yang telah ditakdirkan oleh Tuhan Yang Maha Esa sebagai sumber kelahiran manusia, yang nantinya akan menjadi generasi penerusnya. Kodrat ini patut disukuri karena kelahiran anak merupakan penyelamat bagi leluhur yang masih terhalang perjalanannya untuk menuju manunggal sebagai tujuan akhirnya. Yang diakibatkan masih adanya noda yang patut ditebus melalui penjelmaan kembali ke dunia ini, dengan jalan berbuat kembalinya untuk hidup inilah beliau mohon “panyupatan”.
Melalui kelahiran pada seorang ibu, sehingga dengan demikian itu maka tujuan utama dari salah satu perkawinan itu, juga untuk meneruskan keturunan. Mengenai hal ini ibu sebagai penerus keturunan dapat diibaratkan sebagai Dewi Kemakmuran.
Kehadiran seorang ibu atau istri dalam hidup berkeluarga di rumah suami dipandang sebagai pelita atau suluh rumah. Yang dimaksudkan memberikan sinar terang, sehingga keadaan menjadi terang benderang, karena dari si ibu akan terlahir nantinya generasi penerus yang diyakini dari penitisan para leluhurnya turun ke dunia memohon jalan menjelma/panyupatan untuk memperbaiki karmanya terdahulu belum dapat menyatu atau mencapai kemanunggalan. Untuk menuju pada pelita rumah sebagaimana yang diharapkan, memberikan banyak tanggung jawab yang cukup berat bagi si ibu dalam kehidupannya. Memang sudah merupakan suratan takdir dan tidak bisa dielakkan, kehidupan seorang ibu harus tabah menanggung beratnya masa-masa kehamilan, yang akan diawali dari mulai terjadinya pembuahan yaitu yang dikenal dengan istilah ngidam (ngarimpini). Banyak perubahan yang akan ditimbulkan, baik pada fisik maupun perasaan mempengaruhi jiwanya. Dalam fisiknya akan mulai ada perubahan-perubahan membesar sehingga potongan badannya menjadi lucu kelihatannya, perasaannya kadang-kadang terganggu akibat. Bersambung… (RJ)

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • Twitter
  • RSS
Read Comments

0 Response to "Ibu Penerus Keturunan"


KLINIK KANG JANA

KLINIK KANG JANA