Pelaksanaan Unas 2012 di SMA Negeri 1 Tumpang


              Malang, SMN - Ujian Nasional (UNAS) telah di laksanakan secara serentak di seluruh sekolah menegah kejuruhan (SMK) dan Sekolah Menengah Atas (SMA) baik negeri maupun swasta pada tanggal 16 samapi dengan 18 April. Untuk sekolah menengah kejuruhan dan untuk menengah keatas di laksanakan selama 4 hari di mulai tanggal 16 sampai dengan 19 April. Semua berjalan lancar.
          Untuk pelaksanaan UNAS di SMA N 1 Tumpang telah berjalan aman,tertib dan lancar  hal ini di ungkapkan oleh panitia UNAS Drs.Prianggono dan juga sebagai Kabag kesiswaan SMA N 1 Tumpang. Untuk jumlah siswa yang mengikuti ujian di tahun ini sebanyak 298 siswa yang terbagi 3 program study, untuk program  study bahasa di ikuti sebanyak 21 siswa. Program study Ilmu Pengetahuan Alam (IPA) 135 Siswa, dan untuk program study Ilmu Pengetahuan Sosial (IPS) di ikuti 142 siswa.
          Dalam pelaksanaan  ujian nasional di SMA N 1 Tumpang sudah menjalankan prosedur yang ada seperti pengambilan naskah di polsek setempat di ambil setiap hari pada jam 06.00 WIB dengan pengawalan 1 personil dari kepolisian beserta sekertaris sekolah penyelenggara dan kepala sekolah. Tidak hanya dalam proses pengambilan naskah ujian saja namun pelaksanaan UNAS di SMA 1 Tumpang juga di pantau oleh  tim independent  dari universitas brawijaya sedangkan jumlah pengawas ruangan ada 38 orang untuk di tugaskan menjaga 18 ruangan di setiap harinya.
          Dengan di dukung suasana lingkungan yang asri, tenang dan rindang serta bersi dan sehat dapat mendukung para peserta ujian yang sedang melaksanakan UNAS. Di setiap awal pelaksanaan UNAS para siswa-siswi di anjurkan untuk meneriakkan yel-yel “ Saya mengerjakan ujian dengan jujur” dan di lanjutkan dengan doa bersama baru semua peserta melaksakan ujian.Untuk menanamkan kujujuran pada siswa yang melaksanakan UNAS pihak sekolah telah melakukan kesepakatan bersama untuk melaksanakan ikrar ujian nasional jujur dan berprestasi serta pendidikan anti korupsi yang di laksanakan 10 april bersama dengan pengawas ujian.
          Untuk Hari pertama mata pelajaran yang di ujikan adalah Bahasa Indonesia untuk semua program study. Di hari kedua untuk program study Bahasa  mata pelajaran yang di ujikan bahasa inggris dan jerman,untuk program study IPA pelajaran yang di ujikan fisika, untuk program study IPS mata ujian ekonomi, di hari ketiga semua program study mata pelajaran yang di ujikan matematika. Dan untuk hari terakhir program study bahasa mata ujian antropologi dan sastra indonesia, program study IPA mata ujian kimia dan biologi, untuk program study IPS mata ujian sosiologi dan geografi.
          Mewakili kepala sekolah Drs.Prianggono mengatakan sukses UNAS di SMA N 1 Tumpang semoga lebih baik  dari tahun kemarin, serta bisa meningkat untuk tahun ini. Prianggono juga berharap hasil nilai NUN tahun ini bisa lebih baik dan yang terpenting bisa lulus 100%.” Syukur  bisa menjadi lulusan terbaik di kabupaten malang bahkan tingkat provinsi sampai nasional. Dengan lulusan terbaik maka di harapkan sekolah ini bisa menjadi sekolah unggulan di kabupaten malang bahkan menjadi sekolah pilihan nomer 1 semalangraya” Harapnya. (Jun)
  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • Twitter
  • RSS
Read Comments

0 Response to "Pelaksanaan Unas 2012 di SMA Negeri 1 Tumpang"


KLINIK KANG JANA

KLINIK KANG JANA