Peringatan Hari Jadi Kabupaten Probolinggo Ke -266 Dengan Berziarah Dan Tasyakuran


          Probolinggo, SMN - Pemeritah Daerah dan Masyarakat kabupaten Probolinggo, Hari Rabu (18/04) merupakan hari yang sangat sakral dan bersejarah. Sebab menengok sejarah tgl 18 april Dua ratus Enam Puluh Enam yang lalu, Kyai Djoyo Lelono dilantik oleh pemeritahan saat itu sebagai Bupati yang Pertama , maka tanggal 18 april inilah yang sampai sekarang ditetapkan sebagai Hari Jadi Kabupaten Probolinggo (HARJAKABPRO).
Dalam rangka memperingati Hari tersebut para pejabat Pemda Kab. Probolinggo , melakukan serangkaian kegiatan dan berbagai lomba, termasuk yang dilakukan oleh Sekretaris DaeraH Kabupaten Probolinggo HM. Nawi, SH, MHum, yang didampingi Kapolres Probolinggo AKBP Gatot Soegeng Soesanto, SH., Asisten, Staf Ahli, dan Kepala Satuan Kerja se-Kabupaten Probolinggo, dengan melaksanakan Ziarah Makam Kyai Djoyo Lelono.
Selain itu Terlihat Hadir juga saat itu Ketua MUI, Ketua PCNU Kraksaan, dan beberapa warga sekitar makam. H M . Nawi dalam acara tersebut menjelaskan bahwa acara Ziaroh kubur ini, sudah merupakan kegiatan yang Rutin setiap tahun, dalam rangka kegiatan HARJAKABPRO baik yang sudah maupun kegiatan yang akan dilakukan, HM. Nawi juga menjelaskan, “melalui ziaroh kubur ini kita kembali diajak untuk mengenang dan menghormati para leluhur yang telah berjasa mendirikan dan membangun Kabupaten Probolinggo, kususnya Kyai Dyoyo Lelono sebagai Bupati yang Pertama” dan yang terakhir HM. Nawi mengajak untuk mendoakan Almarhum dan sebagai generasi penerus diberi kekuatan untuk melanjutkan pembangunan demi kemajuan bersama. Setelah pembacaan surat yasin dilanjutkan dengan do’a dan acara dilanjutkan dengan Tasyakuran dan pemotongan tumpeng di Rumah Dinas Bupati. (edy)
  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • Twitter
  • RSS
Read Comments

0 Response to "Peringatan Hari Jadi Kabupaten Probolinggo Ke -266 Dengan Berziarah Dan Tasyakuran"


KLINIK KANG JANA

KLINIK KANG JANA