Ponorogo, SMN - Setelah 10 bulan lebih jabatan Sekertaris Daerah Ponorogo kosong akhirnya terisi juga.Bupati H Amin Kemarin 27/4/2012 resmi melantik Agus Pramono keponakan Gubernur Jatim. H. Soekarwo, mengisi  jabatan tertinggi karir pegawai negeri sipil di daerah itu. Mantan Asisten Pemerintahan Pemkab Madiun tersebut menyisihkan Sapto djatmiko dan Sudarman. Dua kandidat dari pejabat local.

Penetapan Agus sebagai Sekda Ponorogo berdasar atas Surat Keputusan Gubernur jatim nomor 8212/534/212/2012  tanggal 5 Maret 2012” SK pengangkatan sudah ada sejak awal bulan lalu, berhubung yang bersangkutan (Agus) masih menjalani pendidikan Kepegawaian maka baru bisa dilantik hari ini.” Terang Bupati H Amin kemarin. Dia menegaskan proses seleksi yang dilakukan oleh tim Gubernur jatim. Bupati sebatas mempunyai hak prerogratif mengajukan 3 calon saja. Karena itu Amin mengaku tidak banyak tahu pertimbangan Gubernur, Apa dan seperti apa proses seleksinya saya tidak tahu semua terserah Gubernur. Terang bupati Amin.

Amin juga tidak mempersoalkan latar belakang Agus Pramono yang bukan pejabat karir di Ponorogo sebab tidak ada aturan yang mengharuskan Sekda berasal dari pejabat lokal.  Sementara itu H. Yusuf Pribadi yang selama ini ditunjuk sebagai Pelaksana tugas( plt) mengaku Ikhlas saya terima dengan lapang dada atas pengangkatan Agus Pramono menjadi Sekda Ponorogo. “Sebagai pegawai negeri, ya harus tunduk dan menghormati keputusan apapun.” Ungkap yusuf yang disebut-sebut sebagai kandidat terkuat dari internal Pemkab Ponorogo. Agus Pramono menyatakan “ Saya akan membantu tugas bupati sesuai dengan kemampuan saya demi tercapainya apa yang dicita-citakan Ponorogo”, pungkasnya. (wid)

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • Twitter
  • RSS
Read Comments

0 Response to " "


KLINIK KANG JANA

KLINIK KANG JANA