Pecah Pengurus Forkeslinmas Nganjuk


         Nganjuk, SMN Merasa tidak ada kecocokan pengurus Forkeslinmas pecah, masing-masing pengurus berjalan sesuai kehendak hatinya. Forkeslinmas (Forum Kesatuan Lintas Masyarakat) semula bertujuan untuk membela warga Nganjuk yang tanahnya terdampak jalan tol, seiring dengan berjalannya waktu akirnya ada kerikil tajam yang mendera.
Zaenuri Korlap Forkeslinmas mengatakan, ketua umum (Wito) sudah menyalahi aturan yang sudah disepakati, saat ketua berangkat ke Jakarta beberapa waktu yang lalu, ketua menerima uang saku dari pemerintah daerah sebesar 2.5 juta, pada hal sudah disepakati kalau pengurus tidak di perbolehkan menerima uang dari siapa saja apalagi dari pemerintah,
selain dari itu ketua juga mengambil uang kas sebesar 1.5 juta tanpa sepengetahuan pengurus yang lain. “Ketidak transparananlah yang membuat kami tidak percaya dengan ketua.
Yang lebih parah kami pengurus dan anggota forus diarahkan kepada salah satu kandidat calon bupati Nganjuk, apakah kami ini boneka dari ketua umum” imbuh Zaenuri dengan nada keras.
Apalagi sekarang Ketua umum (Wito) membuat ulah yang tidak bias kami toleransi, alih-alih membantu anggota dengan memberikan dana pertolongan kepada anggota yang membutuhkan, tetapi di belakangnya Wito meminta ganti berupa tanah yang terdampak jalan tol akan di iris atau dipindah tangankan sesuai dengan besarnya pinjaman uang tersebut, tanah anggota dihargai sama seperti harga tanah dari P2T sebesar 80 ribu/meter.
Dengan kata lain Wito sekarang sudah menjadi seorang blogger tanah,padahal Wito sudah tahu aturan, kalau tanah terdampak jalan tol itu tidak boleh dipindah tangankan kepada siapa saja, mengapa di bentuk forum kalau tidak bias memperjuangkan harga yang lebih mahal dari penawaran P2T. Sementara itu Bambang Sekjen Forkeslinmas mengatakan, kami akan mengembalikan fungsi forum seperti tujuan semula, memperjuangkann harga tanah terdampak jalan tol sesuai dengan harga yang sudah di putuskan oleh pemerintah pusat.
Kami bersama rekan-rekan mengundurkan diri dari forumnya Wito, kami akan berjuang bersama rekan-rekan yang sepaham dengan kami, masih banyak anggota yang mendukung perjuangan kami, dari 16 desa, 9 desa mendukung kami untuk berjalan bersama memperjuangkan harga jalan tol yang lebih tinggi.
Dikonfirmasi via ponselnya ketua umum Wito membenarkan adanya dana pertolongan tersebut,” tujuan kami untuk menyelamatkan anggota forum yang saat ini membutuhkan dana, dari pada butuh uang sedikit saja harus menyerahkan tanahnya kepada P2T” ujarnya, Kami tidak pecah, anggota kami masih utuh 16 desa, hanya beberapa pengurus yang berseberangan dengan kami mengundurkan diri. (dto)
  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • Twitter
  • RSS
Read Comments

0 Response to "Pecah Pengurus Forkeslinmas Nganjuk"


KLINIK KANG JANA

KLINIK KANG JANA