Njajah Deso Milangkori


           Madiun, SMN - Kepedulian seorang Kepala Daerah untuk memperhatikan rakyat  dalam mewujudkan kesejahteraan masyarakatnya tidak mengenal hari libur, demikian pula  apa yang dilakukan oleh Bupati Madiun H. Muhtarom S.Sos  disela kesibukannya, biarpun hari libur mbah Tarom sapaan masyarakat kepada Bupatinya bersama anggota DPRRI  komisi V (ibu Estu) disela masa resesnya pada hari Sabtu 21 April 2012 bersama beberapa pimpinan satuan kerja (SKPD) Kabupaten Madiun dengan mengendarai sepeda motor mengadakan kunjungan kebeberapa tempat pelayanan masyarakat maupun kelompok masyarakat.
Kunjungan  Bupati Madiun dan ibu Estu (anggota DPR RI) diantaranya mengunjungi pelayanan kesehatan masyarakat di Polindes desa Tulung Kecamatan Saradan, kelompok LMDH Wono Makmur desa Tulung, masyarakat desa Sumberbendo dan masyarakat dusun Pepe Desa Pajaran Kecamatan Saradan.
Pada kunjungannya melihat sarana prasarana pelayanan kesehatan masyarakat di Polindes Desa Tulung, Bupati Madiun dan ibu Estu anggota DPR RI saat menjumpai masyarakat yang sedang memanfaatkan pelayanan pemeriksaan kesehatan ibu hamil dan bayi , saat menyapa masyarakat mengharapkan masyarakat benar benar memanfaatkan sarana yang ada guna meningkatkan derajat kesehatannya baik untuk dirinya maupun keluarga.
Saat mengunjungi kegiatan pertemuan Lembaga Masyarakat Desa Hutan (LMDH) Wono makmur, Ketua LMDH Desa Tulung menyampaikan perkembangan kegiatan yang telah dilakukan setelah diberi kesempatan untuk memanfaatkan lahan dibawah tegaan tanaman hutan sangat bermanfaat untuk meningkatkan kesejahteraan rakyat dan prekonomian masyarakat atau anggota LMDH dengan kegiatan penanaman tanaman porang, kunyit dan tanaman lainya yang sesuai untuk ditanam dilahan bawah tegaan tanaman jati hutan. Pada kesempatan itu pula ketua LMDH mengharap adanya dukungan berupa bibit porang karena masih banyaknya lahan yang tersedia dibawah tegaak dan juga dukungan alat pengolahan porang berupa alat rajang serta lainya .
 Dalam kesempatan yang baik itu saat bertemu dengan anggota LMDH,Bupati Madiun menyampaikan ucapan terima kasih bahwa masyarakat telah dengan semangat gotong royong mengolah lahan dibawah tegaan serta telah ikut menjaga tanaman pokok yaitu tanaman jati yang dikelola perhutani. Dengan diberi kesempatan untuk memanfaatkan lahan dibawah tegaak hendaknya masyarakat tepian hutan benar benar mengelola dengan baik dengan harapan dapat meningkatkan perekonomian menuju kesejahteraan masyarakat.
Saat rombongan melintasi jalan inspeksi kehutanan untuk melanjutkan perjalanan dan menuju dusun Pepe desa Pajaran, Bupati menyempatkan menjumpai warga masyarakat dusun Pepe yang tergolong terpencil dengan medan jalan yang sangat menantang untuk dilalui kendaraan roda dua . Masyarakat menyambut dengan baik atas kunjungan Bupati ke dusunnya yang tergolong terpencil. Pada kesempatan itu Bupati mengharapkan masyarakat terus meningkatkan gotong royong dan guyub rukun guna mewujudkan desa yang ayem tentrem, gemah ripah loh jinawi, cukup sandang, papan, pangan dan kesehatan.  (Sy)
  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • Twitter
  • RSS
Read Comments

0 Response to "Njajah Deso Milangkori"


KLINIK KANG JANA

KLINIK KANG JANA