Ulang Tahun DWP Ke-11 Sebagai Momentum Refleksi dan Introspeksi Diri

Jombang, SMN
Puncak peringatan Hari Ulang Tahun Ke-11 Darma Wanita Persatuan (DWP) Kabupaten Jombang diselenggarakan di Gedung Bung Tomo Kantor Pemkab Jombang pada Kamis (13/1) di tandai dengan pemotongan tumpeng dan penyerahan hadiah lomba. HUT Dharma Wanita yang tepatnya jatuh pada tanggal 7 Desember 2010 tersebut, sejak tahun 1999 pada saat Munaslub Dharma Wanita, telah disepakati organisasi yang semula bernama Dharma Wanita menjadi Dharma Wanita Persatuan (DWP).
Sudah 11 tahun lamanya, organisasi kemasyarakatan ini turut berkiprah mengambil bagian dalam upaya membangun bangsa, khususnya kaum perempuan dan anak. Berbagai macam kegiatan dilakukan baik untuk meningkatkan wawasan maupun kerja nyata yang dirasakan manfaatnya oleh anggota dan keluarga, serta masyarakat sekitar sampai pada akar rumput.

Ketua panitia pelaksana Ny. Mahmud pada Acara HUT Ke-11 DWP yang dihadiri Sekdakab Jombang H. Munif Kusnan SH, Msi,  Hj. Susi Widjono Suparno, mewakili Hj. Wiwik Nuryati Suyanto selaku penasehat DWP Jombang, Asisten I serta Kepala Bagian Humas Setdakab Jombang.
Ketua DWP Pusat Ny. Nila M. Muluq dalam amanat tertulisnya yang dibacakan Ketua DWP Kabupaten Jombang Hj. Nila Munif Kusnan mengajak seluruh anggota Darma Wanita persatuan untuk tetap berkiprah dalam membangun bangsa kedepan sesuai dengan tema melalui HUT Ke-11 DWP bersinergi dengan mitra kerja menjadi inspirasi  pembaharuan .
Sementara itu Sekdakab Jombang H.Munif Kusnan SH, Msi  selaku penasehat  DWP menekankan pentingnya DWP untuk merefleksikan diri dan melakukan introspeksi dalam organisasi DWP.  “Mari dengan melakukan refleksi dan introspeksi diri, pada momentum HUT DWP ke 11  kita hidupkan kembali sisi positifnya,” tutur Sekda Munif
Ditekankan pula kepada Ketua Unsur Pelaksana DWP untuk menggerakkan organisasi istri PNS ini dengan baik sebagai sarana untuk silaturahmi. “Tolong dibina anggota yang ada, dan gerakkan organisasi  ini dengan baik”, lanjutnya.
Program-program  kegiatan DWP  kabupaten Jombang ditahun 2010 antara lain, Bidang Pendidikan melakukan pelatihan peningkatan mutu pendidikan  bagi guru TK pada (14/12), setiap tanggal 17 melaksanakan kegiatan ketrampilan.  Bidang ekonomi melaksanakan pelatihan membuat kue kering bekerjasama dengan katering Lestari(20/7).  Melaksanakan  usaha penjualan setiap bulan.
Bidang Sosal Budaya dalam meningkatkan kepedulian sosialnya melalui  donor darah yang dilaksanakan 3 bulan sekali, sosialisasi program KB, sosialisasi akte kelahiran, aktif mengikuti kegiatan kerohanian dan senam untuk kebugaran. Serta menggelar berbagai lomba dalam rangka HUT Dharma Wanita seperti lomba rias wajah, lomba kreasi jilbab, dan lomba membuat botok.
Hj. Wiwik Nuryati Suyanto selaku penasehat DWP Pemkab Jombang dalam sambutan yang dibacakan Hj. Susi Widjono Suparno mengharapkan agar DWP mampu membuat program kerja yang bersinergi dengan program pemerintah. Selain itu diharapkan juga untuk meningkatkan sumberdaya manusia  dengan meningkatkan kemampuan, ilmu pengetahuan  serta ketrampilan para anggotanya. (Ji/Ar)
  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • Twitter
  • RSS
Read Comments

0 Response to "Ulang Tahun DWP Ke-11 Sebagai Momentum Refleksi dan Introspeksi Diri"


KLINIK KANG JANA

KLINIK KANG JANA