Puluhan Wali Murid Tuntut Kepala Sekolah SMPN 3 Kademanggan di Copot Dari Jabatannya Menyusul Dugaan Melakukan Pungutan Liar


Blitar, SMN
Kamis (06/01) puluhan Wali Murid yang juga tergabung dalam Gerakan Blitar Selatan Anti Korupsi, mengadakan aksi unjuk rasa di kantor DPRD Kabupaten Blitar. Dalam aksi itu  mereka menuntut Kepala SMP 3 Kademangan Mustajib dicobot  dari jabatnnya, karena diduga mengadakan pungutan liar.
Kordinator aksi Edy Wiyono yang juga wali murid mengatakan  pada tahun ajaran 2010/2011, semua wali murid mendapat surat edaran tarikan sekitar Rp. 200.000,- untuk kelas 8 dan Rp. 400.000,- sekian untuk kelas 9.
Namun uang dari penarikan tersebut dalam realisasinya tidak dilaksanakan. Hal itu diketahui dari para siswa. Wakil Ketua Komisi IV DPRD Kabupaten Blitar, Gatot Darwoto, mengatakan terkait dengan tuntutan warga agar dibentuka pansus untuk menyelidiki kasus ini dinilai belum diperlukan. Untuk sementara penyelesaiannya diserahkan pada pihak Dinas Pendidikan sesuai dengan kewenangannya termasuk soal tuntutan pencopotan Kepala Sekolah. 
Meski demikian Komisi IV DPRD Kabupaten Blitar akan melakukan pengawasan selama penyelesaian kasus ini berjalan. Menanggapi hal ini Kabid TK SD  Dinas Pendidikan Kab. Blitar, Luhur Sejati mengatakan Dinas akan membentuk tim khusus untuk menyelidiki  permasalahan itu. Menurutnya persoalan ini muncul karena buntunya komunikasi antara Wali Murid dengan Komite Sekolah maupun Kepala Sekolah. Sementara tentang tuntutan untuk pencopotan Kepala Sekolah dirinya belum bisa banyak berkomentar karena masih dalam penyelidikan. Namun jika nantinya terbukti aka ada sanksi tegas hingga pada pencopotan dari jabatannya. (pandu/win)
  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • Twitter
  • RSS
Read Comments

0 Response to "Puluhan Wali Murid Tuntut Kepala Sekolah SMPN 3 Kademanggan di Copot Dari Jabatannya Menyusul Dugaan Melakukan Pungutan Liar"


KLINIK KANG JANA

KLINIK KANG JANA