ADD Desa Sidorejo Tidak Cair Tahun Anggaran 2010 dan di Cairkan Tahun 2011

Kediri, SMN
Pada tahun 2010  ADD (Anggaran Dana Desa) praktis desa Sidorejo Kecamatan Pare Kabupaten Kediri tidak cair, pasalnya Kades Sidorejo Robin Hutomo sedang menjalani penahanan atas vonis penjara dari Pengadilan Negeri Kabupaten Kediri beberapa bulan yang lalu di sel lapas kota Kediri karena vonis satu tahun penjara oleh majelis hakim dalam kasus program ajudifikasi prona tahun 2007 silam. Dan Kades Sidorejo Robin Hutomo sendiri telah bebas sekitar tanggal 25 Desember 2010 yang telah lalu.
Pada waktu itu Sutanto Camat Pare yang di temui Suara Media di kantornya beberapa waktu yang lalu mengakui bahwa ADD untuk desa Sidorejo untuk tahun anggaran 2010 belum cair. Sutanto beralasan karena Kades Sidorejo kala itu masih berada di tahan lapas untuk menjalani vonis PN Kabupaten Kediri  maka Pemkab Kediri dalam hal ini pihak Kecamatan tidak berani mencairkan dana ADD tersebut.
"Dana ADD sudah siap sewaktu waktu di cairkan di Bank Jatim, Kita masih akan membahas masalah ini, menunggu sampai Kades Sidorejo bebas dari tahanan. Meskipun di desa Sidorejo ada Plt  kades Sidorejo yang di jabat oleh Sekdes" Kata Sutanto.
Di tempat terpisah Satirin Kepala BPMD Kabupaten Kediri saat di hubungi Suara Media melalui ponselnya terkait belum cairnya ADD tahun 2010, Satirin mengaku belum mengetahuinya, "Ya seharusnya ADDnya sudah cair, dan yang menerima Pjs Kades Sidorejo .Terima kasih informasi mas" kata Satirin sambil menutup ponselnya pada saat itu.
Sementara itu Plt Kepala bagian humas dan proktokuler Pemerintah Kabupaten Kediri Edhi Purwanto ketika mendampingi Bupati Kediri dr Haryanti dalam acara pelantikan Kades Ngadiluwih saat di konfirmasi tentang belum cairnya ADD desa Sidorejo pada anggaran tahun 2010 mengatakan bahwa untuk ADD tahun 2010 desa Sidorejo sudah di cairkan. 
Namun Camat Pare Sutanto saat di temui Suara Media di sela sela sosialisasi pengisian perangkat desa Pelem mengatakan bahwa ADD 2010 desa Pelem akan di cairkan,"Tadi saya sudah tanda tangan untuk pencairan ADD itu" pungkas Sutanto. (c@hyo)
  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • Twitter
  • RSS
Read Comments

0 Response to "ADD Desa Sidorejo Tidak Cair Tahun Anggaran 2010 dan di Cairkan Tahun 2011"


KLINIK KANG JANA

KLINIK KANG JANA