Angin Puting Beliung Robohkan 2 Rumah di Lumajang


Lumajang, SMN
Angin kencang yang melanda sejumlah wilayah Kabupaten Lumajang ternyata merobohkan dua rumah di Desa Argosari, Kecamatan Senduro. Beruntung peristiwa itu tidak sampai memakan korban jiwa.
Sektertaris Satlak PB Pemkab Lumajang, Rochani membenarkan, adanya laporan dari petugas di lapangan bahwa ada 2 unit rumah yang rusak di pemukiman suku Tengger di Desa Argosari. Rumah yang ambruk milik Ngaseri dan Ngateman. "Laporan rumah ambruk akibat angin kecang sudah kami terima dan didata untuk mendapat bantun," ungkap Rochani saat dihubungi SMN, Kamis (13/01/2011).

Rochani menambahkan, selain rumah roboh akibat diterjang angin kecang, sejumlah pohon di Kecamatan Senduro juga bertumbangan. Bahkan di kawasan hutan TNBTS, banyak pohon yang tumbang melintang di badan jalan dan menutup akses ke Desa Ranupane.
"Pohon yang tumbang di jalur Ranupane ada 5 titik, kami sudah berkoordinasi dengan SAR untuk mengevakuasi," ungkap pria yang juga Kepala Bakesbangpol Lumajang.
Sementara itu, adanya korban meninggal dunia akibat tertimpa buah kelapa saat angin kecang melanda kawasan utara Lumajang, khususnya di wilayah Klakah, pihaknya belum mendapat laporan dari pihak desa, kecamatan dan petugas satlak. "Untuk angin kecang membawa korban jiwa, saya belum mendapat laporan," katanya. (hud/ed)
  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • Twitter
  • RSS
Read Comments

0 Response to "Angin Puting Beliung Robohkan 2 Rumah di Lumajang"


KLINIK KANG JANA

KLINIK KANG JANA