Peran Kantor Penanaman Modal Kabupaten Kediri Tidak Maksimal ?


Kediri, SMN
Keberadaan kantor Penanaman modal Kabupaten Kediri adalah kantor baru di lingkup Pemerintahan Kabupaten Kediri, kantor investasi tersebut mempunyai tugas yang cukup berat terutama di Kabupaten Kediri yang menurut beberapa pihak minim akan investasi dari Investor lokal atau Investor dari luar Kediri.
Kantor Penanaman modal berdiri pada awal tahun 2009 berada di kantor depan Pemerintah Kabupaten Kediri yang berkantor di lantai dua bersebelahan dengan ruang kantor kabag pembangunan dan  persis di bawahnya kantor Sat pol PP.
Minimnya investasi di Kabupaten Kediri seperti beberapa di beritakan beberapa media yang lalu salah satunya para pengusaha yang mengeluhkan karena banyaknya "pungutan" bagi para investor yang akan menanamkan usaha di Kabupaten Kediri.
Menurut nara sumber Suara Media dari kalangan pengusaha, para pengusaha baik lokal Kediri maupun dari luar Kediri tersebut lebih suka menanamkan modal usahanya di kota Kediri daripada di Kabupaten Kediri. Sehingga beberapa bulan yang lalu kota Kediri tercatat menjadi kota Kediri masuk dalam rangking salah satu kota yang banyak mendatangkan investor.
Seperti pengusaha yang narasumber Suara Media mengatakan pihaknya lebih memilih kota Kediri karena perizinannya yang mudah dan tidak ada "pungutan" dan kota Kediri lebih terbuka dalam memilih berbagai usaha.
Tentu ini menjadi tugas berat dari kantor baru yaitu kantor penanaman modal, dan kepala kantor penanaman modal adalah Endes Erwanto yang sebelumnya adalah menjabat sebagai Plt Kepala Dinas Pemasaran yang sekarang di lebur menjadi Dinas Koperasi dan UKM.
Bahkan pada saat itu ada seorang pengusaha yang mengatakan bahwa investasi di Kabupaten Kediri mengalami stagnan.
Kantor yang berdiri sejak adanya monumen simpang lima gumul tersebut, menurut beberapa pihak seperti yang di muat di beberapa media beberapa saat yang lalu, ada seorang dewan yang mengusulkan supaya kantor Investasi dilebur ke Dinas Koperasi dan UKM dengan alasan untuk penghematan anggaran Pemkab kediri dan efisiensi.
Memang menurut beberapa kalangan keberadaan kantor investasi tersebut di nilai belum memberi peningkatan yang signifikan akan masuknya para investor baik itu dari lokal Kediri lebih lebih penanam modal dari luar Kediri apalagi Investor dari luar negeri.
Hal itu terlihat dari minimnya investor masuk ke Kabupaten Kediri padahal potensi yang di miliki oleh Kabupaten Kediri sangat potensial untuk daerah wisata maupun untuk usaha.
Sedangkan kepala Kantor Penanaman modal Endes Erwanto  yang katanya merupakan "public relation" dalam mendatangkan investor ke Kabupaten Kediri sulit di temui, ruanganya selalu tertutup rapat. Koran Suara Media mengirimkan sms ke ponsel Endes Erwanto untuk bertemu, namun Endes meminta Suara Media untuk menemui stafnya," Temui saja pak Nugroho, Saya sedang keluar kota" kata Endes melalui pesan singkat sms yang di kirim ke Wartawan koran ini. (c@hyo)
  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • Twitter
  • RSS
Read Comments

0 Response to "Peran Kantor Penanaman Modal Kabupaten Kediri Tidak Maksimal ?"


KLINIK KANG JANA

KLINIK KANG JANA