Tasyakuran Ulang Tahun Hari Jadi Kota Kraksaan Sebagai Ibu Kota Probolinggo


Bupati Probolinggo saat tasyakuran
Probolinggo, SMN
Ttasakuran ulang tahun yang pertama sesuai PP No 2 Tahun 2010 yang mana kraksaan telah ditetapkan sebagai Ibu Kota Probolinggo saat itu berkesan kurang siap dan mendadak. Acara ini sangat sederhana dan susunan acarapun belum terkonsep, undangan pun hanya melalui sms saja. Yang hadir dalam acara tersebut Bapak Bupati Hasan Aminudin beserta Nyonya Tantri Aminudin, Para Sesepuh, Kiyai dan satuan kerja, camar dan kepala desa, berlangsung sederhana dan hikmat.

Acara yang di jadwalkan pukul 19.00 WIB mundur 1 (satu jam) lebih ini langsung di buka oleh bupati Hasan. Dalam sambutannya bupati hasan mengharapkan dengan sudah di tetapkannya kraksaan sebagai Ibu Kota Probolinggo, agar supaya masyarakat dan pemerintah bersinergi dalam membangun kota kraksaan untuk mengejar ketertinggalan di berbagai sektor. Terutama sektor tata ruang kota, sarana prasarana pemerintahan yang sesuai dengan gelar sebagai Ibu Kota Kabupaten. Dan diharapkan pula oleh beliau agar masyarakat ikut berbenah untuk menyongsong Ibu Kota Kraksaan kedepan. Di karenakan acara tasakuran ini belum siap maka terkesan warga kraksaan tidak tau dan warga juag seolah-olah tidak peduli dengan status kota kraksaan sebagai Ibu Kota Probolinggo, itu terlihat dari kondisi masyarakat yang tidak peduli dengan acara yang di adakan itu.
           Seharusnya warga kraksaan bangga dan bahagia dengan status yang telah di raihnya. Entah ini kurangnya sosialisasi apa masyarakat belum siap dengan status yang telah diraihnya. Dari serangkaian acara yang belum terkonsep, maka acara tasakuran ini sepenuhnya di kuasai oleh Bupati Hasan, kemudian acara ini di tutup dengan do'a yang di sampaikan oleh Kiyai Haji Munir Holili dan tidak lengkap kalai dalam acara tasakuran tersebut kalau tidak ada pemotongan tumpeng, waktu prosesi pemotongan tumpeng oleh Bupati Hasan maka bersama itu juga hujan turun sangat lebat di sertai petir. Kami pun ikut panik sibuk mengemasi peralatan yang kami bawa, setelah bupati berserta rombongan meninggalkan tempat maka kamipun sibuk mencari ketua panitia untuk minta konfirmasi. Tapi alangkah kecewanya kami, karena yang kami cari sudah tidak ada dan mungkin semua sudah nggak sabar ingin cepat-cepat meninggalkan tempat. Sampai berita ini diterbikan kami team tidak tau siapa ketua panitianya. (SMN.TIEM)
  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • Twitter
  • RSS
Read Comments

0 Response to "Tasyakuran Ulang Tahun Hari Jadi Kota Kraksaan Sebagai Ibu Kota Probolinggo"


KLINIK KANG JANA

KLINIK KANG JANA