Kesempatan Magang Ke Jepang Makin Terbuka


Pertemuan Bupati Bondowoso dengan Mr. Shunji Kohno
Bondowoso, SMN
Bupati Bondowoso Drs. H. Amin Said Husni menggelar pertemuan dengan Mr. Yamasita (Presdir PT A&F Miyazaki, Jepang) dan Mr. Suyama (perwakilan Japan – Indonesia Association for Economy Coorperation) dipendopo Kabupaten (12/1/2011). Pertemuan tersebut merupakan tindak lanjut kerjasama Pemkab Bondowoso dengan Pemerintah Jepang yang dilakukan pada tanggal 24 Mei 2010 lalu dengan Mr. Shunji Kohno, Vice Governor of Miyazaki tentang program magang di Jepang.

Menurut Bupati pertemuan kali ini membicarakan tentang kerjasama di bidang pertanian dengan memberikan kesempatan warga Bondowoso untuk magang ke Jepang. “Ini merupakan bentuk komitmen kita untuk mengurangi angka pengangguran di Bondowoso dan bentuk apresiasi kepada generasi muda, khususnya lulusan sekolah kejuruan, untuk terus mengasah dan meningkatkan kemampuan dibidang pertanian maupun dibidang yang lainnya dengan lebih baik” jelas Bupati Amin Said Husni.
Kesempatan magang tersebut akan direalisasikan dengan melaksanakan seleksi terhadap tenaga kerja yang memiliki kompetensi dalam bidang pertanian di Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Bondowoso dimana pelaksanaannya akan dipantau langsung oleh Mr. Yamasita dan Mr. Suyama, sehingga tenaga kerja yang akan dikirim nantinya memiliki kemampuan dan keahlian serta kompoten dibidangnya, jelas Bupati Bondowoso.
Mr. Yamasita menyambut baik kerjasama tersebut dan berharap agar pada tahun mendatang dapat ditingkatkan di bidang lainnya seperti peternakan, perkebunan dan teknologi pertanian serta pendidikan.
Kerja dan Transmigrasi Bondowoso dimana pelaksanaannya akan dipantau langsung oleh Mr. Yamasita dan Mr. Suyama, sehingga tenaga kerja yang akan dikirim nantinya memiliki kemampuan dan keahlian serta kompoten dibidangnya, jelas Bupati Bondowoso.
Mr. Yamasita menyambut baik kerjasama tersebut dan berharap agar pada tahun mendatang dapat ditingkatkan di bidang lainnya seperti peternakan, perkebunan dan teknologi pertanian serta pendidikan. (bah)
  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • Twitter
  • RSS
Read Comments

0 Response to "Kesempatan Magang Ke Jepang Makin Terbuka"


KLINIK KANG JANA

KLINIK KANG JANA