”Saiyeg Mbagun Kediri Makmur” Menuju Kediri Damai



KEDIRI, SMN - Puncak acara Hari Jadi Kabupaten Kediri yang ke 1029 dipusatkan di Kawasan Monumen Simpang Lima Gumul, Senin Pagi (25/3). yang dimeriahkan aksi tari tiban dari anak-anak sekolah sebanyak 1209.
Peringatan Hari Jadi ini mengusung tema “Saiyeg Mbangun Kediri Makmur“ dengan tema ini diharapkan kedepannya baik Pemerintah maupun Masyarakat saiyeg saeko proyo membangun Kabupaten Kediri supaya ayem tentrem adil makmur gemah ripah loh jinawi karto raharjo.

Acara ini diselenggarakan untuk mengenang semangat juang Bagawanta Bahari demi peningkatan kesejahteraan masyarakat, memberikan pemahaman pada masyarakat luas arti dari peringatan hari jadi Kediri khusunya meneladani semangat membangun Negara, melestarikan budaya daerah pada peringatan hari jadi Kediri.
Rangkaian acara dalam memperingati Hari Jadi Kabupaten Kediri 2013   antara lain sosialisasi dan impelementasi IUD, Baksos, lomba futsal, cheerleader, Band Vestival, Lomba ayam serama, Pameran dan Kontes ikan koi, lomba burung, sepeda santai, pasar murah, jalan sehat, istighosah akbar, bursa batik dan fashion show, kitanan masal, tasyakuran dan doa bersama, hiburan rakyat, wayang kulit, trail adventure, kelud cross country dan Lintas Alam, dll.
Bupati Kediri dr.Hj.Haryanti dalam sambutannya menyampaikan bahwa dari tahun ke tahun Kabupaten Kediri berkembang kearah yang lebih baik ,ditandai dengan berbagai kemajuan yang kita raih baik pembangunan fisik maupun non fisik perkembangan ini tentu diwarnai dengan kerja keras dan semangat yang tidak berhenti, tidak hanya dari Pemerintah Kabupaten Kediri tapi juga dari seluruh masyarakat Kabupaten Kediri, berkaitan dengan keberhasilan pembangunan yang telah dicapai oleh seluruh masyarakat Kabupaten Kediri maka pada kesempatan ini saya atas nama pemerintah Kabupaten Kediri menyampaikan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya atas kerja keras dan partisipasi saudara-saudaraku sekalian serta seluruh masyarakat dalam pembangunan daerah yang akan terus kita laksanakan bersama.
Bupati Kediri mengajak seluruh masyarakat Kabupaten Kediri dengan semangat Bagawanta Bahari marilah kita tingkatkan kuantitas dan kualitas kinerja dalam menyediakan pelayanan masyarakat serta meningkatkan kesejahteraan masyarakat, saya menghimbau kepada Kepala Desa, Camat, Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat, hendaknya terus memberikan dorongan dan bimbingan kepada masyarakat untuk melaksanakan hal-hal yang berujung pada kebaikan dengan bimbingan dan tauladan yang baik niscaya kedamaian akan senantiasa mendampingi seluruh masyarakat Kabupaten Kediri. Marilah kita tingkatkan kepedulian sosial kita membantu saudara-saudara kita yang tertimpa bencana maupun yang kurang mampu.
Dalam resepsi tersebut juga digelar fashion show batik yang merupakan batik khas Kabupaten Kediri yang dengan indahnya dibawakan oleh model, diantaranya batik Badas, Mojo, batik dengan motif kemilau SLG, anak gunung kelud, dan masih banyak lagi, diharapkan pula dengan kemajuan batik Kab. Kediri dapat menjadikan Kabupaten Kediri sebagai sentra batik, yang mampu menjadi tujuan para pencinta batik baik Nasional maupun Internasional.
Usai acara prosesi Hari Jadi warga masyarakat berebut gunungan Tumpeng dan gunungan buah, nampak aneka buah yang disajikan merupakan hasil bumi Kabupaten Kediri. Aksi rebutan gunungan tumpeng dan buah menjadi tontonan yang menarik, warga berdesakan saling berebut untuk meraih apa saja yang dapat diraih. (adv/hms/kan)
  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • Twitter
  • RSS
Read Comments

0 Response to "”Saiyeg Mbagun Kediri Makmur” Menuju Kediri Damai"


KLINIK KANG JANA

KLINIK KANG JANA