Siswa-Siswi Terima Bansos GN-OTA dan 136 Pengurus atau Tamir Masjid



PROBOLINGGO, SMN - Pemerintah Kabupaten Probolinggo melalui Bagian Kesejahteraan Rakyat (Bagkesra) memberikan beasiswa kepada siswa atausiswi dari SDatauMI, dan SMPatau MTs melalui program Gerakan Orang tua ASUH (GN-OTA) di Pendopo Kabupaten Probolinggo hari ini (26/3), juga diberikan bantuan kepada para pengurus atau tamir masjid, serta diberikan bantuan Rehabilitasi Gedung sekolah, Rumah ibadah ataumushola untuk 4 Kecamatan melalui program Hibah yaitu Kecamatan Tongas, Kraksaan, Krejengan dan Sumber Asi.

Kepala Bagian Kesra M. Sariffudin SA.SAg pihak penyelenggara dalam acara tersebut melaporkan tentang Dasar Hukum dan sumber dana pelaksanaan dari APBD. Secara detil Sarifudin melaporkan sebagai berikut : Undangan sebanyak 1000 orang yang terdiri dari siswaatau siswi penerima Bansos GN-OTA, 230 pengurus dan 70 Tamir masjid, jumlah dana sebesar 421 juta dengan rincian untuk siswaatau siswi SDatauMI besar bantuan Rp200 ribu sebanyak 400 orang, jumlah 80 juta, untuk siswaatausiswi SMPatauMTs besar bantuan Rp 250 ribu sebanyak 300 orang jumlah 75 juta, untuk pengurus besar bantuan Rp 1 juta sebanyak 190 orang jumlah 190 juta, untuk Takmir Masjid besar bantuan Rp 2 juta sebanyak 46 orang jumlah 92 juta. Adapun tujuan diselenggarakan acara tersebut adalah untuk meringankan beban siswaatausiswi.
Bupati Probolinggo Hj. Tantri Dalam sambutannya mengatakan bahwa Pemerintah Daerah menyangkut soal Pendidikan adalah masih menjadi Jihat Utama. Lebih lanjut Bupati bahwa pembangunan di Kabupaten Probolinggo pembangunan non fisik adalah lebih penting dibandingkan pembangunan fisik, sebab butuh ketlatenan dan kesabaran, karena cenderung pembangunan non fisik butuh waktu yang lama sebab menyangkut moral, Bupati juga mengatakan “Saya menyambut baik GN-OTA ini, tentunya adalah tanggung jawab semua orang tua seluruh Kabupaten Probolinggo dan harapan saya GN-OTA untuk selanjutnya anggarannya bukan dari APBD saja, namun dari semua pejabat daerah untuk menjadi orang tua asuh”.
Diakhir sambutannya Bupati menegaskan kepada penerima Hibah Rehab, “Hari ini saya titipkan Rehab ini sebagai Hadiah karena 4 Wilayah Kecamatan adalah terbaik mendapatkan suara terbanyak pasangan HATI, sesuai janji saya”.
Dikesempatan lain wartawan Suara Media Nasional ( SMN ) Menanyakan dari mana sumber dana sebagai hadiah tersebut dan kenaapa Cuma empat kecamatan Bupati Tantri menjawab, “Ya dari APBD kan selaku Bupati boleh menentukan wilayah mana yang dapat dana hibah tersebut”. (edy)
  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • Twitter
  • RSS
Read Comments

0 Response to "Siswa-Siswi Terima Bansos GN-OTA dan 136 Pengurus atau Tamir Masjid"


KLINIK KANG JANA

KLINIK KANG JANA