Dinas Pariwisata Adakan Festival Lomba Kuliner Khas Jawa Timur



PONOROGO, SMN - Gencarnya Serbuan Produk-produk maknan dari luar negeri memaksa pangan Tradisioanal Indonesia makin terpinggirkan dan ditinggalkan masyarakat.Hal ini lah yang melandasi kegiatan yang bertajuk”Festival lomba kuliner tradisional Khas Jawa Timur” yang di gelar Oleh Dinas Pariwisata Kabupaten Ponorogo bertempat di Tambak Kemnagi Resort.Dalam Acara Ini dihadiri Ketua PKK kabupaten Ponorogo,Kepala Dinas Pariwisata Drh. Sapto Djatmiko, pengelola Rumah Makan/restaurant se kabupaten Ponorogo.

Antusiasme pengunjung pada festival tersebut cukup tinggi dan sebagian dari mereka tampak khusuk menyaksikan  lomba kuliner yang diikuti sekitar dua puluh peserta baik dari rumah makan,restaurant,perusahaan catering,perorangan maupun dari sekolahan.Bertindak selaku juri berasal dari Provinsi.
Sementara itu Kepala Dinas Pariwisata Drh. Sapto Djatmiko dalam sambutannya mengatakan bahwa ini merupakan yang baru pertama kalinya diadakannya Festival Lomba Kuliner Tradisonal dan nantinya kegiatan ini akan menjadi agenda rutin tiap tahunnya.
Hal ini bertujuan untuk menetapkan bahwa Kabupaten Ponorogo nantinya sebagai program wisata kuliner unggulan Ponorogo,sekaligus sebagai ajang promosi jajanan khas dan makanan khas Ponorogo kepada masyarakat luas dan pada umumnya.Selain itu lomba ini juga memberikan motivasi atau dorongan kepada pelaku pengusaha kuliner di Kabupaten Ponorogo.
Melalui event semacam ini pihak penyelenggara yaitu Dinas Pariwisata berharap bahwaKabupaten Ponorogo dapat menjadi salah satu barometer pelestarian dan pengembangan makanan Tradisonal khas Ponorogo,”terang Sapto Djatmiko.
Namun hal yang tidak kalah pentingnya seiring dengan adanya kreativitas peserta  lomba adalah menghasilkan cita rasa masakan tradisonal khas ponorogo yang nantinya dapat diterima ditingkat nasional maupun internasional,”ujar Sapto Djatmiko.
Lebih lanjut Sapto Djatmiko mengatakan bahwa dalam Festival Lomba Kuliner ini nanti pemenangnya akan mewakili Kabupaten Ponorogo untuk mengikuti perlombaan di Tingkat Kabupaten di Jawa Timur. (wid/any)
  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • Twitter
  • RSS
Read Comments

0 Response to "Dinas Pariwisata Adakan Festival Lomba Kuliner Khas Jawa Timur"


KLINIK KANG JANA

KLINIK KANG JANA