Peran Masyarakat Sangat Dibutuhkan Dukung Suksesnya Sensus Pertanian (St 2013)



KEDIRI, SMN -Badan Pusat Statistik Kabupaten Kediri akan melaksanakan Sensus 10 (sepuluh) tahunan dengan angka berakhiran 3 Sensus Pertanian 2013 ( ST 2013) pada tanggal 1 s/d 31 Mei 2013, dengan mengusung tema “Menyediakan Informasi untuk Masa Depan Petani yang Lebih Baik“. Guna mensukseskan sensus pertanian tahun 2013 ini, maka pada tanggal 26 Maret 2013 bertempat di ruang Joyoboyo diadakan sosialisasi terkait sensus pertanian tahun 2013. Sosialisasi tersebut dihadiri oleh Wakil Bupati Kediri, Rektor Uniska dan Dinas Pertanian serta Camat se Kab. Kediri.

Sosialisasi ini bertujuan untuk memberikan bimbingan dan pembinaan, bagi petugas sensus pertanian, untuk mempermudah mendapatkan data statistik pertanian terkini lengkap dan akurat untuk bahan perencanaan maupun evaluasi hasil-hasil pembangunan khususnya di sektor pertanian.
Adapun maksud dari sensus pertanian merupakan kegiatan pendataan seluruh usaha pertanian subsektor tanaman pangan, hortikultura (sayuran, buah-buahan, tanaman hias, dan tanaman obat), perkebunan, peternakan, perikanan, dan kehutanan dalam rangka mengumpulkan data potensi pertanian di seluruh wilayah Indonesia. Hasil sensus ini akan dipergunakan sebagai bahan perencanaan, implementasi kebijakan, dan evaluasi program pembangunan pertanian di Kementrian dan lembaga terkait, perguruan tinggi, dan lembaga internasional serta pelaku bisnis sektor pertanian.
Kepala BPS Kabupaten Kediri Agus Sungkono SE, MM menyampaikan harapannya agar masyarakat bisa menerima kehadiran petugas kami dan bisa memberikan data yang sebenarnya, karena apabila data yang diberikan tidak benar, maka akan dapat mempengaruhi kebijakan Pemerintah.
Bupati Kediri dalam sambutanya yang dibacakan oleh Wakil Bupati Kediri Drs. H. Masykuri, Msi mengatakan bahwa Pemerintah Kabupaten Kediri mengapresiasi usaha BPS Kabupaten Kediri untuk memberikan sosialisasi dalam rencana Sensus Pertanian tahun 2013. Pemerintah Kabupaten Kediri mendukung sepenuhnya sensus pertanian, kepada para Camat diperintahkan untuk mendukung dan membantu kelancaran pelaksanaan sensus pertanian ini.
Wakil Bupati Kediri menambahkan bahwa data yang dihimpun nantinya akan sampai dipusat dan akan digunakan untuk semua lembaga terkait, maka diamanatkan kepada petugas untuk menjaga validitas hasil sensus tersebut.
Mari kita sukseskan sensus pertanian 2013 demi kemajuan pertanian Indonesia dan suksesnya program ketahanan pangan Indonesia, Jawaban anda yang benar membantu Keberhasilan Pembangunan Pertanian, kerahasian data anda dilindungi Undang Undang. (adv/hms/kan)
  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • Twitter
  • RSS
Read Comments

0 Response to "Peran Masyarakat Sangat Dibutuhkan Dukung Suksesnya Sensus Pertanian (St 2013)"


KLINIK KANG JANA

KLINIK KANG JANA