Pembinaan Pegawai PDAM Ponorogo, Upaya untuk Membangkitkan Semangat Para Pegawai



PONOROGO, SMN - Sebagaimana diketahui bahwa kondisi PDAM Ponorogo yang kurang sehat maka perlu dilakukan berbagai upaya agar tercapai apa yang diharapkan pemerintah. Upaya  tersebut antaralain dengan menetapkan visi misi, peningkatan pelayanan dan jumlah pelanggan, memperbaiki sarana prasarana perusahaan, merubah kultur pegawai dari pasif menjadi aktif, mengajukan bantuan dana baik ke pemerintah daerah maupun pusat, penyehatan keuangan dengan meningkatan pendapatan dan penyelesaian hutang dan menjalin kerjasama dengan instansi terkait sehingga kedepan PDAM menjadi sehat dan bisa memberikan kontribusi kepada pemerintah daerah.

Sebagai upaya untuk membangkitkan semangat dan merubah kultur para pegawai  dari pasif menjadi aktif maka diadakan  acara pembinaan pegawai Jum’at (15/3) bertempat di gedung Korpri Ponorogo. Hadir dalam acara sekda kabupaten Ponorogo Dr. Drs. Agus Pramono, MM selaku dewan pengawas, Dirut PDAM Lardi, ST dan seluruh karyawan karyawati PDAM di seluruh Ponorogo sejumlah 150 orang. “Acara ini sengaja kami adakan untuk membangkitkan semangat para pegawai dan merubah kultur mereka dari pasif menjadi aktif. Dengan semakin dikenalnya mereka oleh pemilik perusahaan dalam hal ini pemerintah daerah maka akan membuat mereka makin yakin dan bersemangat dalam menjalankan tugas sehari-hari. Dengan acara ini juga diharapkan antara pemilik perusahaan dan pekerja bisa sinkron sehingga apa yang diharapkan pemerintah daerah bisa dicapai”, ungkap Lardi, ST Direktur PDAM Ponorogo.
Lebihlanjut Lardi menjelaskan bahwa untuk merubah kultur pegawai dari pasif menjadi aktif dilakukan berbagai langkah diantaranya melakukanpembinaan SDM dengan mengikutsertakan pegawai dalam berbagai pelatihan, memberi kesempatan kepada pegawai untuk meningkatkan pendidikan formal dan melakukan perubahan kultur pegawai yang sehat dan profesional.
Dengan didukung oleh SDM yang handal, tekun dan profesional, sarana prasarana yang memadai serta keuangan yang sehat   maka kedepan PDAM Ponorogo diharapkan dapat memenuhi target pemerintah daerah yakni sebagai satu-satunya institusi pengelola air minum di kabupaten Ponorogo yang bisa menyediakan air bersih untuk masyarakat Ponorogo secara profesional berkesinambungan dan menghasilkan laba namun tidak meninggalkan fungsi sosial. (any)
  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • Twitter
  • RSS
Read Comments

0 Response to "Pembinaan Pegawai PDAM Ponorogo, Upaya untuk Membangkitkan Semangat Para Pegawai "


KLINIK KANG JANA

KLINIK KANG JANA