Proyek Senilai Rp 5,5 Miliar Belum Seumur Jagung Sudah Rusak, Jalan Ugang Sayu-Palu Rejo Dikeluhkan Warga



BUNTOK, SMN - Sejumlah warga yang bermukim di Desa Palu Rejo dan Desa Wayun, Kecamatan Gunung Bintang Awai, Kabupaten Barito Selatan  mengeluhkan jalan aspal dari Desa Ugang Sayu menuju Desa Palo Rejo. Pasalnya, jalan sepanjang kurang lebih 4 kilometer, yang baru dibangun oleh, kontraktor di daerah ini, pada tahun 2012 lalu menelan dana sebesar Rp 5,5 Miliar itu, saat ini kondisinya sudah  banyak rusak.

Melihat kondisi jalan yang seperti ini, Husein warga RT 21, Desa Palu Rejo  saat dikonfirmasi SMN dikediamannya, Senin (25/3). Mengaku kecewa dan kesal melihat kondisi  jalan tersebut, karena baru selesai dikerjakan sudah rusak, Padahal menurut dia dana yang digunakan untuk membangun jalan tersebut jumlahnya tidak sedikit. “Yang mengerjakan saja belum angkat kaki, jalannya sudah rusak semua. Bukan hanya yang longsor, yang aspal itu saja mencari yang  mulusnya pajang 100 meter saja sudah tidak ada, semuanya sudah terkelupas. Bahkan, itu  katanya sudah ada anggota dewan yang turun. Termasuk Bupati juga diam-diam sudah turun”, kata Husein.
Informasi yang diperoleh SMN sejumlah awak media yang ada di daerah ini,  menyebut permasalahan jalan ini juga sudah dilaporkan oleh, salah satu LSM yang ada di daerah ini ke Bupati maupun kepada pihak  Kejaksaan, Bahkan kabarnya, Bupati pun pernah turun lokasi melihat kondisi jalan tersebut, namun di sayangkan sampai saat ini tidak ada tindak lanjutnya.
Dari pantauan SMN lapangan, terlihat jalan tersebut sudah banyak yang berlobang dan aspalnya sudah terkelupas. Selain tipis, kerusakan tersebut juga diprediksi terjadi akibat kekurangan aspal.
“Harapan kami kepada pemerintah daerah dan aparat penegak hukum, supaya menindak kontraktor pelaksana. Dan memberikan sanksi kepada siapapun yang terlibat di dalamnya. Karena hal ini sudah merugikan Negara”, tambah salah seorang warga yang tidak mau disebutkan namanya. (Mandau)

 
  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • Twitter
  • RSS
Read Comments

0 Response to "Proyek Senilai Rp 5,5 Miliar Belum Seumur Jagung Sudah Rusak, Jalan Ugang Sayu-Palu Rejo Dikeluhkan Warga"


KLINIK KANG JANA

KLINIK KANG JANA