Bupati Sampang Didemo Warga



SAMPANG, SMN - Rabu (27/03) sekitar pukul 10.00 wib. puluhan warga yang mengatasnamakan ormas (GERAM) Gerakan Rakyat Madura, mendatangi pendopo bupati Sampang Fanan Hasib. Warga kecewa dengan kepemimpinan Fanan Hasib yang dinilai tidak membawa perubahan di kabupaten sampang.padahal dana untuk pembangunan sampang di anggarkan dangan anggaran ratusan miliarrupiah dari tahun ke tahun.

Massa mempertanyakan pembangunan program transportasi mulai dari tingkat kabupaten hingga ke gang-gang kecil tiap tahun rusak dan selalu menimbulkan masalah. Hal itu di karenakan pengerjaan proyek tidak sesuai RAB dan diduga terjadi korupsi dan itu sangat mempengarihi kwalitas hasil pekerjaan proyek tersebut. "Kami minta kepada bupati Sampang untuk segera menemui kami," teriak demontran di depan pendopo Sampang.
Aksi massa ini sempat memanas lantaran memaksa untuk menemui bupati. Namun setelah mendengar bahwa Bupati Sampang tidak berada di tempat, massa bergeser mengarah ke kantor bupati yang berada di jalan Wijaya Kusuma. Tapi ternyata, Fanan Hasib sedang mengisi acara di salah satu intansi lain. "Jangan paksa kami untuk anarkis, kami hanya kepingin ketemu bupati sacara langsung agar mendengar teriakan rakyat dan melihat foto-foto kerusakan jalan ini, lagian bupati adalah wakil rakyat bukan seorang raja," teriak Wafi Anas, korlap GERAM.
Karena tak berhasil menemui Fanan Hasib, massa yang mengatas namakan GERAM ini akhirnya meninggalkan Kantor Bupati Sampang dengan tertib. Hary Sueyanto Asisten II Pemkab Sampang dan para kepala SKPD mawakili Bupati sampan, di hadapan awak media menjelaskan, massa yang mengatasnamakan GERAM itu memang menuntut, kepada Bupati Sampang, diantaranya mengenai evaluasi pembagunan gedung, taman dan jalan yang saat ini bermasalah. Bupati Sampang Fanan Hasib juga dituntut harus tegas dan bukan mengumbar janji.
"Karena materi isu banyak, maka tadi kita mengumpulkan para kepala SKPD yang bersangkutan, tapi massa tetap tidak terima dan harus menghadirkan Bupati,saya tidak tahu tegas Hary. Menurut Hary pengerjan jalan, gedung, taman secar fisik masih memerlukan anggaran di tahun 2013 karna memang belum seluruhnyya rampung,bila ada tudingan proyek tidak benar ,semuanya sudah sesuai dengan RAB”, tegasnya. (why)
  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • Twitter
  • RSS
Read Comments

0 Response to "Bupati Sampang Didemo Warga"


KLINIK KANG JANA

KLINIK KANG JANA