Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kabupaten Probolinggo Berupaya Jemput Bola



PROBOLINGGO, SMN - Dalam rangka menyukseskan program pelatihan tenaga trampil yang ada di Kabupaten Probolinggo Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kabupaten Probolinggo meluncurkan program jemput bola yang artinya para calon tenaga kerja yang akan dilatih didatangi langsung ke tempat terdekat,
Menurut Kepala Disnakertran Hj. Endang Sriwahyuni diruang kerjanya menjelaskan bahwa para peserta yang mendaftar untuk pelatihan yang rumah tinggalnya jauh dari Tempat Balai Latihan Kerja (BLK) maka Disnaker berupaya untuk mendatangi dengan menggunakan Mobil Training Unit (MTU) ketempat yang sudah dijadwalkan.
Tentunya dengan membawa seluruh peralatan yang dibutuhkan sesuai dengan permintaan para peserta, mengenai lamanya pelatihan tergantung jadwal waktu yang dibutuhkan serta intruktur yang ada, terkait pelatihan yang ada saat ini antara lain : Las, Instalasi Listrik, Elektro, Komputer, dan lain lain.
Hj. Endang juga menjelaskan bahwa Disnaker juga sering mendatangkan Instruktur dari luar daerah dalam rangka memenuhi kebutuhan, dan berupaya kegiatan tersebut dalam Triwulan Ke II sudah merata.
Terkait Program Nasional tentang Transmigrasi Hj. Endang menjelaskan bahwa saat sekarang baru mengadakan peninjauan lokasi daerah daerah yang menerima Transmigrasi, yaitu Kalimantan Timur, Sulawesi Barat, dan lainya.
Lebih lanjut Hj. Endang menjelaskan mengenai Kuota Kabupaten Probolinggo akan memberangkatkan 10 KK, untuk tahun 2013 ini, walaupun pelamarnya banyak tentu juga sudah melalui seleksi terlebih dahulu. Ditegaskan oleh Hj. Endang Disnakertran dalam rangka memberangkatkan para calon transmigrasi tidak memungut biaya sepeserun dan Sudah Sesuai Dengan Prosedur,
Kepala Disnakertrans juga memberikan penjelasan mengenai para Transmigran yang sudah sukses atau berhasil dan baru baru ini Kabupaten Probolinggo juga mendapat pesanan tranmigran dari daerah yang disana telah sukses, dan yang terakhir Hj. Endang akan merencanakan mengajak awak Media untuk melihat langsung para tranmigran Kabupaten Probolinggo yang sudah sukses di daerah tujuan. (edy)
  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • Twitter
  • RSS
Read Comments

0 Response to "Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kabupaten Probolinggo Berupaya Jemput Bola "


KLINIK KANG JANA

KLINIK KANG JANA