Bupati Gianyar Berikan Gaji Pertamanya untuk Rakyat Miskin



GIANYAR, SMN - Bupati Gianyar Anak Agung Gde Agung Bharata menyumbangkan gaji pertamanya kepada masyarakat miskin di Kecamatan Ubud. Ini sesuai dengan janjinya saat kampanye dulu. "Sesuai janji saat kampanye, gaji pertama saya sumbangkan untuk 'punia' (amal) kepada masyarakat miskin," katanya di Gianyar, Bali, Selasa (26/3).
Gaji bernilai Rp 18 juta itu disumbangkan kepada keluarga miskin di Dusun Adat Silkarang, Desa Lodtunduh, Kecamatan Ubud, yakni I Ketut Suarjana yang sehari-hari beternak sapi, babi, dan bebek.

Gaji Bupati Gianyar yang dilantik pada 21 Februari 2013 itu juga disumbangkan kepada keluarga Wayan Sarka, peternak asal Banjar Samu, Kecamatan Singapadu, dan keluarga Nyoman Wirna yang bekerja sebagai petani di Blahbatuh. "Saya ingin konsisten dengan membuktikan perkataan dan perbuatan 100 persen," kata politikus PDIP itu yang pernah menjabat Bupati Gianyar periode 2002-2007.
Agung Bharata meminta masyarakat terus mendoakan dirinya agar dalam melaksanakan tugas lima tahun ke depan mampu mengatasi persoalan di tengah masyarakat.
Dia mengakui bahwa jumlah gaji yang diberikan kepada masyarakat miskin itu tidak seberapa, namun dia berpesan agar penerimanya memanfatkan sumbangan tersebut dengan baik. "Saya benar-benar ingin mengabdikan diri untuk masyarakat, saya akan berbuat maksimal semampu saya dan sesuai kapasitas saya. Salah satunya adalah menepati janji," katanya.
I Ketut Suarjana merasa terharu atas pemberian bupatinya itu. "Saya tak mengira bahwa Pak Bupati menepati janjinya. Uang dari Pak Bupati ini akan saya pergunakan untuk memperbaiki kandang," katanya. (wir)
  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • Twitter
  • RSS
Read Comments

0 Response to "Bupati Gianyar Berikan Gaji Pertamanya untuk Rakyat Miskin"


KLINIK KANG JANA

KLINIK KANG JANA