Menteri Kehutanan Berharap Perhutani Punya Jiwa Bisnis

KOTA MADIUN, SMN - Menteri Kehutanan RI, Zulkifli Hasan, berharap PT Perhutani (Persero), tidak hanya ahli dalam dunia kehutanan saja. Namun jika ingin maju, harus mempunyai jiwa bisnis.
Hal tersebut disampaikan oleh Zulkifli, saat menghadiri hari ulang tahun (HUT) Perhutani Ke-52 di Balai Pendidikan dan Latihan (Diklat) Perhutani di Kota Madiun, Rabu (27/3/2013).
"Saya berharap, Perhutani tidak hanya pandai menamam dan menebang pohon. Kalau ingin maju, harus mempunyai jiwa bisnis", kata Menteri Kehutanan RI, Zulkifli Hasan.

Untuk menuju ke arah yang lebih maju, lanjut Zulkifli, ia meminta kepada Direktur Utama PT Perhutani, Bambang Sumananto, agar menyekolahkan manager-manager yang masih muda, ke sekolah bisnis. Dengan begitu, nantinya Perhutani akan mempunyai manager handal tidak hanya bidang kehutanan, namun juga bidang bisnis.
"Saya punya usul kepada pak Dirut Perhutani, agar menyekolahkan manager-manager yang masih muda ke sekolah bisnis. Di Indonesia, banyak sekolah bisnis yang bagus", usul Zulkifli, yang disambut aplaus undangan yang mayoritas dari kalangan intern Perhutani.
Menurutnya lagi, jika Perhutani mempunyai manager bisnis yang handal, secara otomatis nantinya karyawan yang berjumlah 24 ribu, juga akan lebih sejahtera daripada sebelumnya.
Selain itu, Zulkifli juga berharap agar jangan sampai ada lahan kosong yang menjadi milik Perhutani. Alasannya, tidak akan membawa kesejahteran bagi karyawan dan masyarakat jika tanah milik Perhutani ada yang kosong, atau tidak dimanfaatkan. (sy)
  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • Twitter
  • RSS
Read Comments

0 Response to "Menteri Kehutanan Berharap Perhutani Punya Jiwa Bisnis "


KLINIK KANG JANA

KLINIK KANG JANA