Bupati Resmikan IGD dan Prasarana Pemerintahan



TULUNGAGUNG, SMN - Bupati Tulungagung Ir.Heru Tjahjono MM, Kamis (14/03) meresmikan gedung Instalasi Gawat Darurat (IGD) RSUD Dr. Iskak Tulungagung dan prasarana Pemerintahan di Kabupaten Tulungagung. Peresmian berlangsung meriah lantaran yang hadir ditempat tersebut dihibur dengan pagelaran Tari Gambyong dan paduan suara oleh karyawan/karyawati RSUD Dr. Iskak Tulungagung.

Ketua Panitia Pembangunan Gedung Instalasi Gawat Darurat (IGD) RSUD Dr. Iskak Tulungagung Dr. Achmad Saifullah Sp.B yang juga Direktur RSUD Dr. Iskak Tulungagung mengatakan Instalasi Gawat Darurat saat ini memiliki gedung yang sangat representatif, kaya fungsi dengan setting internasional serta dilengkapi dengan peralatan medis yang canggih dan lengkap. Dengan demikian akan mampu memberikan pelayanan kegawat-daruratan kepada masyarakat dari segala lapisan secara cepat, optimal dan paripurna
Ditambahkan oleh Dr. Achmad Saifullah Sp.B dengan sistem pemilahan pasien (triase), resusitasi dan stabilisasi pasien yang terdiri primer triase, sekunder trease, ruang pelayanan pasien sesuai dengan tingkat kegawatannya terbagi dalam 3 area (zona) yaitu area tidak gawat tidak darurat (green zona), area gawat tidak darurat (yelow zona), area gawat dan darurat (red zone) serta dilengkapi pelayanan pendukung lainnya seperti ruang perawatan asthma, ruang perawatan keracunan, ruang perawatan psikiatri, kamar operasi, radiologi, ruang observasi intensif serta paviliun rawat inap.
Bupati Tulungagung Ir. H. Heru Tjahjono MM  dalam sambutanya bersyukur, bahwa pembangunan gedung Instalasi Gawat Darurat (IGD) RSUD Dr. Iskak Tulungagung dan prasarana pemerintahan di Kabupaten Tulungagung ini telah selesai sesuai rencana, sehingga dapat difungsikan  dan dimanfaatkan sebaik-baiknya. Bupati juga berharap,  RSUD Dr. Iskak Tulungagung dapat menjadi rumah sakit rujukan bagi kabupaten yang ada disekitarnya.
Pada kesempatan tersebut Bupati Tulungagung menandatangani prasati Peresmian IGD RSUD Dr. Iskak, Kantor Dinas Pekerjaan Umum Bina Marga dan Cipta Karya, Kantor BPPA & KB, Kantor Peternakan, Kantor Camat Ngantru, Campurdarat dan Karangrejo serta pengguntingan untaian bunga melati oleh Ny. Garjati Heru Tjahjono dan dilanjutkan dengan peninjauan Gedung Instalasi Gawat Darurat. (dian)
  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • Twitter
  • RSS
Read Comments

0 Response to "Bupati Resmikan IGD dan Prasarana Pemerintahan"


KLINIK KANG JANA

KLINIK KANG JANA