Sempat Tidak Ada Kepastian, Akhirnya Juknis Program DAK Pendidikan Tahun 2013 dengan Total Anggaran Rp 23 Miliar Turun



BLITAR, SMN - Menurut keterangan Kepala Bidang TK-SD Dinas Pendidikan Kabupaten Blitar Dibyanto untuk DAK Tahun 2013 mendapatkan kucuran dari pusat sebesar Rp. 23 milyar. Namun pelaksanaanya sempat tersedat, menyusul belum turunnya petunjuk tehnis (juknis) dari Kementrian Pendiddikan.
Namun lanjut Dibyanto sekitar 1 minggu yang lalu juknis tersbeut sudah diterima oleh Dinas Pendidikan Kab. Blitar. Sehingga langsung di tindaklanjuti dengan melakukan perubahan sesuai dengan Juknis tersebut dan sambil menunggu DPA Dinas Pendidikan sudah melakukan survei terhadap lembaga sekolah yang masuk kategori untuk mendaptkan bantaun tersebut.

Dimana setidaknya ada 107 lembaga yang mendaptkan bantuan rehap denagn kategori rusak sedang. Sementara untuk pembangunan ruang perpustakaan sebanyk 61 lembaga. Sementara yang sudah dimulai pada bulan april ini rehap dari silva DAK pendidikan Tahun 2012 sudah turun. Di mana setidaknya ada 63 lembaga SD di 22 kecamtan yang akan mendapatkan bantuan rehab denagn total angagran Rp. 15 milyar. Menurut Dibyanto 63 lembaga SD itu yang masuk kategori rusak berat mencapai 45 persen keatas. (rul)
  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • Twitter
  • RSS
Read Comments

0 Response to "Sempat Tidak Ada Kepastian, Akhirnya Juknis Program DAK Pendidikan Tahun 2013 dengan Total Anggaran Rp 23 Miliar Turun"


KLINIK KANG JANA

KLINIK KANG JANA