Dindik Siapkan skenario Alternatif Distribusi Unas



PACITAN, SMN - Menyusul perkembangan cuaca serta peristiwa bencana alam yang terjadi di sebagian wilayah Pacitan, Dinas Pendidikan menyiapkan langkah antisipasi. Terutama, untuk kelancaran distribusi soal ujian nasional (Unas) tingkat SLTA ke sekolah penyelenggara.
Ditemui saat pemilahan soal Unas di Mapolres Pacitan (12/14), Sekretaris Dinas Pendidikan Pacitan Rudy Haryanto mengatakan,yang patut menjadi kewaspadaan adalah bencana tanah longsor. Jika kondisi terburuk terjadi, maka proses pendistribusian naskah diangkut menggunakan motor dengan tetap menggunakan pengawalam ketat.
Karena sesuai protap, proses distribusi harus menggunakan kendaraan roda empat tertutup.Langkah itu ditempuh jika memang jalur menuju ke sekolah tertutup material longsoran.
Menurut Rudy dari 12 kecamatan, tiga wilayah kecamatan utara menjadi kewaspadaan tersendiri. Yakni, Tegalombo, Bandar dan Nawangan. Alasanya, karena di daerah tersebut sering terjadi bencana alam tanah longsor.
Selain menyiapkan skenario penggunaan motor, Dinas Pendidikan juga rajin berkordinasi dengan pihak kepolisian sektor dan kecamatan. Tujuannya, untuk mengetahui jalur-jalur alternatif distribusi soal unas.
Sementara itu, untuk menjamin keamanan Polres Pacitan menyiagakan ratusan personil.Selain untuk pengamanan distribusi soal, anggota disiapkan untuk pengamanan di sekolah-sekolah penyelenggara ujian. Menurut Kabag Ops Polres Pacitan Kompol Kustono,total personil yang diterjunkan sebanyak 184 orang. Baik dari polres pacitan maupun polsek-polsek di wilayah kecamatan.
Mengantisipasi potensi kebocoran Unas, Kustono yakin hal itu tidak akan terjadi. Sebab, selain dari kepolisian, pengamanan juga melibatkan dinas pendidikan dan pengawas dari perguruan tinggi.
Saat ini soal-soal unas masih dipilah-pilah di Mapolres Pacitan. Distribusi ke wilayah  rencananya dimulai Sabtu, untuk selanjutnya disimpan di mapolsek sebelum ke sekolah-sekolah. (yon)
  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • Twitter
  • RSS
Read Comments

0 Response to "Dindik Siapkan skenario Alternatif Distribusi Unas"


KLINIK KANG JANA

KLINIK KANG JANA