Pelayanan Mammography RSUD Gambiran Kota Kediri



KEDIRI, SMN - Pentingnya pengetahuan kesehatan pada wanita terutama akan bahaya kanker payudara membuat RSUD Gambiran Kota Kediri gencar mengadakan sosialisasi dan deteksi dini. Tidak hanya itu, RS Gambiranpun menambah alat untuk deteksi dan pengobatan kanker serviks mengingat RSUD Gambiran sebagai RS yang berkomitment untuk memberikan pelayanan yang maksimal dari tahun ke tahun.

Kanker payudara adalah momok yang menakutkan bagi wanita, bahaya kanker payudara bukan hanya bisa merenggut nyawa seseorang, tapi juga menjadi ancaman psikologis bagi siapapun yang telah divonis mengidap penyakit ini.
Dalam catatan departemen kesehatan RI, Kanker payudara menempati urutan ke dua terbanyak pada wanita setelah kanker serviks/mulut rahim (Depkes RI). Penentuan dini adanya kanker payudara ini serta penanganan yang tepat dan cepat akan memberikan prognosa yang lebih baik sehingga payudara tidak perlu diangkat.
Upaya unyuk mendeteksi adanya sel kanker secara dini harus segera dilakukan sebelum kanker mencapai stadium tinggi. Dengan Adanya penanganan yang segera, kelangsungan hidup dapat ditingkatkan dan angka kematian dapat menurun.
Deteksi dini adanya keganasan kanker payudara dapat dilakukan dengan pemeriksaan mammography. Dalam rangka meningkatkan pelayanan kepada masyarakat, saat ini RSUD Gambiran Kota Kediri telah melengkapi fasilitas layanannya dengan penambahan alat kedokteran yang sangat canggih, diantaranya adalah alat mammography.
Dengan Mammography pemeriksaan medis ini bertujuan untuk mengecek payudara pasien guna mendeteksi ada tidaknya pertumbuhan sel dirongga dada yang berpotensi menjadi tumor atau kanker. Pemeriksaan ini meliputi penggunaan sinar X dengan dosis rendah pada payudara melalui proses inonasi radiasi untuk menciptakan gambaran bagian dalam payudara.
Cara ini merupakan cara yang paling akurat untuk mendeteksi adanya sel tumor/kanker payudara pada seseorang. Siapa saja yang memerlukan pemeriksaan mammography antara lain, wanita berusia 40 tahun keatas, bila ada riwayat keluarga yang menderita kanker payudara, kemungkinan perlu dilakukan pemeriksaan mammography sebelum usia 40 tahun/diskusikan hal ini dengan dokter spesialis. Wanita yang mempunyai seriko tinggi terkena kanker payudara, antara lain wanita yang tidak menyusui.
Wanita dengan keluhan benjolan pada payudara atau ketiak, rasa tidak enak atau nyeri pada payudara, putting susu mengeluarkan cairan atau darah, pernah mengalami operasi atau biopsy pada payudara, ada kelainan pada kulit payudara yaiotu menjadi seperti kulit jeruk, dan putting susu tertarik kedalam.
Wanita dengan riwayat keluarga menderita kanker (carier). Dengan adanya alat mammography ini diharapkan pelayanan kesehatan di RSUD Gambiran Kota Kediri semakin meningkat dan lengkap, sesuai dengan visi RSUD Gambiran sebagai rumah sakit terbaik dan terlengkap di Kota Kediri dan sekitarnya. (her/adv)
  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • Twitter
  • RSS
Read Comments

2 Response to "Pelayanan Mammography RSUD Gambiran Kota Kediri"

  1. Unknown says:
    April 9, 2017 at 3:30 PM



    Salam kenal dari sewarentalmobilkediri.com


    kami melayani rental mobil Kediri, rental mobil termurah di kediri, carter mobil kediri, rental mobil di Kampung Inggris, Drop juanda, dan juga biro Wisata Kediri.


    datsuntulungagung.com dealer datsun kediri, dealer datsun nganjuk, dealer datsun tulungagung, dealer datsun blitar

  2. Unknown says:
    September 1, 2020 at 3:05 PM

    Biaya untuk mammography berapa??


KLINIK KANG JANA

KLINIK KANG JANA