Penyerahan Bantuan Sarana Produksi Bagi IKM dan UKM Binaan Dinas Koperasi Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Bondowoso



BONDOWOSO, SMN - Pemerintah Kabupaten Bondowoso terus berupaya untuk meningkatkan perekonomian masyarakat dari berbagai sektor. Salah satu sektor yang dianggap memiliki potensi besar untuk peningkatan perekonomian Bondowoso kedepan adalah Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM). Sektor ini merupakan salah satu sektor prioritas yang dilirik Pemerintah Provinsi Jawa Timur untuk dikembangkan diberbagai Kabupaten / Kota.

      Pembangunan Sektor Industri yang merupakan bagian Integral dari pembangunan Ekonomi di kabupaten Bondowoso mempunyai peranan yang sangat penting.
Mengingat aktifitas proses produksi dapat mengolah bahan baku potensi sumberdaya alam daerah serta dapat meningkatkan nilai tambah, selain itu pula kegiatan industri dapat menyerap tenaga kerja dan memperluas lapangan usaha.
      Menurut Bupati Bondowoso H. Amin Said Husni waktu penyerahan sarana produksi menuturkan ,” Industri kecil dan menengah telah terbukti keuletannya dalam menghadapi dinamika dunia usaha secara global. Pada saat Negara kita di landa krisis moneter pada beberapa tahun yang lalu, dimana banyak Industri atau perusahaan besar yang harus gulung tikar, ternyata Industri kecil mampu bertahan. Kemampuan Industri kecil ini dapat bertahan disebabkan karena umumnya menggunakan bahan baku local sehingga tidak terlalu tergantung pada pasokan bahan baku dari luar Negeri.
      Industri bagi masyarakat kabupaten Bondowoso bukanlah sekedar usaha atau bisnis, akan tetapi Industri juga merupakan budaya yang harus di lestarikan akan tidak punah, maka diharapkan kepada masyarakat Bondowoso khususnya  untuk senantiasa mewariskan ilmu tentang industri kepada generasi muda, agar para generasi muda dapat melanjutkan dan mengembangkan Industri tersebut. Perlu adanya peningkatan perlindungan terhadap produk Industri yang merupakan kekayaan Intelektual dan bagi masyarakat bondowoso khususnya dapat ikut serta membangun dan mengembangkan potensi daerah yang ada sesuai dengan bidang dan tugas masing masing, sehingga visi dan misi  masyarakat bondowoso yang beriman,berdaya dan bermartabat dapat kita wujudkan bersama,” tuturnya.. (yus)

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • Twitter
  • RSS
Read Comments

0 Response to "Penyerahan Bantuan Sarana Produksi Bagi IKM dan UKM Binaan Dinas Koperasi Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Bondowoso"


KLINIK KANG JANA

KLINIK KANG JANA