Kepsek Se- Denpasar Dikumpulkan Terkait Mundurnya Jadwal UN



DENPASAR, SMN - Dinas Pendidikan, Pemuda, dan Olahraga Kota Denpasar mengumpulkan semua kepala SMA/SMK dan pengelola pusat kegiatan belajar masyarakat (PKBM) di kota itu untuk menyosialisasikan informasi terkait mundurnya pelaksanaan ujian nasional (UN).
"Kami sengaja hari ini mengumpulkan semua kepala sekolah untuk melakukan rapat koordinasi. Kami minta mereka segera mengoordinasikan dengan wakil kepala sekolah (wakasek) dan guru masing-masing agar bisa memberikan informasi yang benar pada siswa terkait mundurnya UN," kata Kadisdikpora Denpasar I Gusti Ngurah Eddy Mulya di Denpasar, Minggu (14/4/13).

Seperti disampaikan sebelumnya oleh Kadisdikpora Bali Anak Agung Ngurah Gede Sujaya, UN jenjang pendidikan SMA/SMK dan Pendidikan Kesetaraan Paket C yang seharusnya dimulai Senin (15/4) terpaksa diundur menjadi Rabu (17/4) akibat adanya kendala teknis dari percetakan yang memenangkan tender penggandaan naskah soal UN.
"Kami minta kepala sekolah dengan jajarannya dapat meneruskan informasi yang sama dan menyejukkan siswa. Seperti diketahui, di Bali sudah dapat dipastikan UN diundur berdasarkan surat resmi dari Kepala Badan Penelitian dan Pengembangan (Balitbang) Kemendikbud," ucapnya.
Pihak sekolah, ucap dia, harus segera memberikan informasi kepada orang tua siswa atau siswa dengan berbagai alat komunikasi yang ada, karena dikhawatirkan tidak semua siswa membaca koran ataupun mengakses internet yang menyajikan informasi mundurnya UN.
"Kami juga minta supaya besok para wakasek, guru dan komite dapat datang sepagi mungkin untuk bisa memberikan informasi kembali kepada para orang tua siswa atau siswa. Bisa jadi masih ada yang tidak yakin bahwan UN benar-benar ditunda," ujarnya. (wir)
  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • Twitter
  • RSS
Read Comments

0 Response to "Kepsek Se- Denpasar Dikumpulkan Terkait Mundurnya Jadwal UN"


KLINIK KANG JANA

KLINIK KANG JANA