Satlantas Polres Ponorogo Gelar Seminar Lalu Lintas, Upaya untuk Tingkatkan Pengetahuan dan Kepatuhan Siswa Berlalu Lintas



PONOROGO, SMN - Satlantas Polres Ponorogo bekerjasama dengan Ikatan Pelajar Muhammadiyah Ponorogo menggelar seminar lalu lintas di SMA Muhammadiyah Ponorogo. Seminar diikuti oleh seratus lima puluh peserta alumni pelajar Muhammadiyah, mahasiswa STAIN, perwakilan OSIS seluruh sekolah SMP dan SMA dibawah naungan organisasi Muhammadiyah Ponorogo.
“Seminar ini kita adakan dengan tujuan untuk memberikan pengetahuan kelalulintasan, aturan-aturan berlalu lintas, tata cara berlalu lintas yang baik dan benar dan sangsi apa saja yang akan dikenakan bila mereka melanggar peraturan lalu lintas yang ada,” ungkap AKP Dwi Agung Setyono, SIK Kasatlantas Polres Ponorogo.
Agung menambahkan bahwa dengan mengetahui tata cara berlalulintas dan aturan-aturan yang ada maka diharapkan akan meningkatkan kepatuhan para siswa yang muaranya pada keselamatan. “Bagaimanapun juga para siswa adalah generasi muda penerus bangsa, maka sangat disayangkan jika banyak yang menjadi korban di jalan raya karena minimnya pengetahuan berlalu lintas dan kurangnya kepatuhan mereka terhadap peraturan yang ada,” imbuh Agung.
Dalam seminar ini juga melibatkan pihak sekolah dan tokoh agama, karena mematuhi peraturan yang ada juga termasuk dalam ajaran agama. Para peserta seminar yang terdiri dari para siswa SMP, SMA dan Mahasiswa ini sangat antusias dengan materi yang disampaikan oleh pihak Satlantas Ponorogo. Mengingat materi yang disampaikan erat kaitannya dengan aktifitas mereka sehari-hari. “Berbagai kegiatan yang kami adakan tidak lain bertujuan untuk memberikan himbauan kepada masyarakat termasuk para siswa dan mahasiswa agar mereka patuh terhadap peraturan lalu lintas yang ada sehingga akan mewujudkan keselamatan, pungkas Agung. Kegiatan serupa akan menjadi agenda rutin Satlantas Polres Ponorogo yang dikemas dalam “Police Go to School” dan “Police Go to Campus”. (any)
  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • Twitter
  • RSS
Read Comments

0 Response to "Satlantas Polres Ponorogo Gelar Seminar Lalu Lintas, Upaya untuk Tingkatkan Pengetahuan dan Kepatuhan Siswa Berlalu Lintas"


KLINIK KANG JANA

KLINIK KANG JANA