Jasa Raharja dan Polda Komit Turunkan Angka Kecelakaan



SURABAYA, SMN - PT Jasa Raharja (Persero) Cabang Jawa Timur bersama Kepolisian Daerah Jawa Timur terus mempererat dan meningkatkan kerjasamanya dalam menurunkan angka kecelakaan di jalan raya. Pada posisi Jasa Raharja, berupaya memberikan sosialisasi pemahaman untuk tertib berlalulintas didukung kepolisian dan jajaran terkait.
Humas PT Jasa Raharja Jatim, Purwono SH, di Surabaya mengatakan, dalam rangka meningkatkan sinergitas dan koordinasi, Kepala Cabang JR Jatim, Rahmat Slamet, didampingi Kabag Teknik, Puryanto, dan Kasubag Sumbangan Wajib, Totok Ery Soekamto, melakukan kunjungan ke Polda dan diterima Wakapolda Jawa Timur, Drs Moecghiyarto, SH, MHum, di ruang kerjanya di Mapolda Jawa Timur, Jalan Ahmad Yani Surabaya, Rabu (6/3).

Pada pertemuan itu, katanya, Kacab Jasa Raharja Jatim menyampaikan ucapan terima kasih atas dukungan dan kerjasama yang telah terjalin selama ini dengan jajaran Polda Jatim yang turut andil dalam memberikan sosialisasi tertib berlalulintas kepada masyarakat, pelajar maupun mahasiswa.
Selain itu, Jasa Raharja Jatim juga terus berupaya meningkatkan kecepatan pelayanan pembayaran dana santunan kepada korban kecelakaan lalulintas dan penumpang umum, bersama dinas atau instansi terkait juga berupaya secara konkrit melakukan pengembangan di bidang pencegahan dan penanggulangan kecelakaan. ”Ke depan, kecepatan pembayaran dana santunan diharapkan dapat direalisasikan lebih baik”, tegasnya.
Selain komitmen bersama dengan kepolisian, Purwono menambahkan, pihaknya gencar menyosialisasikan pencegahan kecelakaan lalulintas dengan pemerintah dalam hal ini Dishub dan LLAJ Jatim. “Kami akan terus menerus menyosialisasikan pencegahan kecelakaan kepada masyarakat. Tidak itu, saja, kepada murid sekolah di tingkat SMP maupun SMA juga diberikan wawasan ketertiban berlalulintas,” urainya.
Dia menjelaskan, Jasa Raharja selaku Badan Usaha Milik Negara juga yang mendapatkan amanah untuk melaksanakan UU Nomor 33 dan 34 tahun 1964 fokus pada tugas pokok memberikan santunan kepada korban kecelakaan lalulintas jalan dan penumpang umum serta kegiatan pencegahan dan penanggulangan kecelakaan.
 “Kami mengimbau kepada masyarakat untuk senantiasa berhati-hati dan selalu mematuhi peraturan lalulintas dalam rangka menghindari timbulnya korban kecelakaan lalulintas. Tidak itu saja, kepada pelajar yang mendapatkan wawasan tertib berlalulintas dari Polda, Dishub dan Jasa Raharja dapat menyampaikannya lagi kepada teman-teman lainnya,” paparnya.
Sementara itu, Wakapolda Jawa Timur, Brigjen Pol Drs Moecghiyarto, SH, MHum, menegaskan sinergitas antara Jasa Raharja dan Polda Jatim yang selama ini telah berjalan dengan baik kiranya dapat terus ditingkatkan ke depan. “Dukungan dan pelibatan aktif Jasa Raharja sangat diharapkan dalam pengembangan program penurunan angka kecelakaan,” tambahnya. (sam)
  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • Twitter
  • RSS
Read Comments

0 Response to "Jasa Raharja dan Polda Komit Turunkan Angka Kecelakaan"


KLINIK KANG JANA

KLINIK KANG JANA