DPRD Trenggalek Gelar Paripurna Internal



TRENGGALEK, SMN - Paripurna intern DPRD Trenggalek dilakukan kemarin di aula kantor DPRD. Paripurna tersebut dihadiri dari unsur pimpinan DPRD serta dari masing-masing fraksi. Beberapa komisi yang ada diusulkan oleh masing-masing fraksi untuk penyegaran maupun menginginkan suasana baru. Hal ini dilakukan semata-mata untuk penyegaran dalam bekerja dan dalam menyerap aspirasi dari masyarakat luas khususnya rakyat Trenggalek yang selama ini belum maksimal.

Abu Mansur, Sekretaris DPRD Trenggalek mengatakan, paripurna internal ini dilakukan setiap satu tahun sekali dan itupun sudah menjadi agenda resmi kami. “Untuk roling komisi ini sebenarnya tak ada yang istimewa dan biasa-biasa saja, hal ini telah menjadikan rutinitas masing-masing fraksi melakukan pembeharuan atau dengan kata lain penyegaran unsur pimpinana. Bermula dari usulan fraksi untuk menentukan fraksi pimpinan dan disampaikian ke paripurna sehingga terbentuknya komisi”, jelasnya.
Pria paro baya yang ramah ini melanjutkan, selain pembaharuan dilingkup komisi-komisi, fraksi juga berhak melakukan pergantian ketua di tingkat badan legislasi daerah maupun badan kehormatan (BK) DPRD. “Di DPRD Trenggalek ini komisi terbagi (empat) mulai dari komisi I yang membidangi tentang pemerintahan, komisi II tentang anggaran serta komisi III membidangi pembangunan dan komisi IV membidangi tentang sosial”, ungkapnya.
Masih menurutnya, ketua komisi I sekarang dijabat Jauzi Turseno dan wakilnya Khomarudin , sedangkan komisi II diketuai Sukarudin diwakili Ahmad Jauhari. Untuk komisi III kali ini dipegang oleh Dra Sukarti dan wakilnya Sugino Poedjosemito. Sementara itu untuk komisi IV masih dipegang Sukono. Empat (4) komisi tersebut telah dirombak , dan untuk badan legislasi daerah diketuai Khomarudin, sedangkan ketua Badan Kehormatan (BK) masih dijabat ketua lamanya yakni Yugro.
“Dengan rolingnya beberapa ketua komisi tersebut diharap mampu menyeimbangkan pekerjaannya serta menyegarkan dalam membela masyarakat Trenggalek secara luas”, tambah Abu Mansur. (rud)

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • Twitter
  • RSS
Read Comments

0 Response to "DPRD Trenggalek Gelar Paripurna Internal"


KLINIK KANG JANA

KLINIK KANG JANA