Madrasah Aliyah Negeri 1 Kandat “Plus”’



KEDIRI, SMN - Merupakan sebuah lembaga pendidikan setingkat SLTA yang harus diperhitungkan keberadaannya ditengah masyarakat. Sekolah Plus dalam artian; disamping setara dapat bekal pengetahuan pendidikan sekolah, juga dapat bekal pengetahuan kerohanian (spiritual agama Islam) di dunia, dan akhirat. Diantaranya pembekalan diri dalam menyongsong masa depan, dibidang akhlak, kejujuran, dan bijak.

Posisi lembaga ini terletak sangat mudah dijangkau yaitu jalan raya Kediri-Blitar di Kecamatan Kandat. Sangat strategis, mempunyai suasana pembelajaran yang nyaman, suatu komponen yang tidak dapat dipisahkan dalam menunjang keberhasilan kegiatan belajar mengajar yang baik.
Sehingga para peserta didiknya dapat berkosentrasi dalam menumbuhkembangkan kemampuannya (kompetensi) yang mencakup aspek spiritual, mental, itelektual, emosional, sosial, lognitif, dan efektif.
Keberhasilan ini dapat diwujudkan dalam komitmen bersama yang bertekat utuk bekerja sebaik mungkin, agar menjadi sekolah sesuai harapan masyarakat tentunya maju dalam mutu, dan kwalitas dengan prasarana yang ada.
Ini sudah terbukti salah satunya melalui siswa terbaiknya menoreh prestasinya dengan menjuarai MTQ tingkat Kabupaten jadi juara 1 yaitu Sukron Dawami kelas 11 (sebelas), dan masih banyak prestasi yang lainnya. MAN 1 Kandat berbeda dengan yang lainya karena tenaga pengajar BHS inggris juga speak english langsung dari USA, yaitu Justin sangat profesional.
Drs. Hari Wiyanto, S.Pdi selaku Kepala Sekolah berharap bisa membangun aklakhul karimah siswa-siswi berdasarkan Visi, dan Misi, serta diarahkan pada IMTAQ, IPTEK untuk menjaga moralitas agar seimbang dengan perkembangan zaman.
Ditempat terpisah Kasi Mapenda Kemenag, Drs H. Hamam Thontowi, M. pdi memberi saran positif yaitu sudah seharusnya MAN 1 Kandat lebih giat meningkatkan kinerja bersama-sama satu tekat biar sesuai harapan masyarakat. Insyaallah bisa terangkat jadi Madrasah yang maju. (gus)
  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • Twitter
  • RSS
Read Comments

0 Response to "Madrasah Aliyah Negeri 1 Kandat “Plus”’"


KLINIK KANG JANA

KLINIK KANG JANA