Bupati Bondowoso Resmikan Polindes PNPM di Gunung Anyar



BONDOWOSO, SMN - Bupati Amin Said Husni, memiliki komitmen yang kuat untuk terus mewujudkan pelayanan prima dalam bidang kesehatan. Salah satunya dengan peningkatan sarana dan prasarana kesehatan seperti Poliklinik Desa (Polindes).
Dengan bantuan dana dari PNPM Mandiri Pedesaan, saat ini Desa Gunung Anyar, Kecamatan Tapen, telah memiliki gedung Polindes yang diresmikan Oleh Bupati Bondowoso Amin Said Husni.

Peresmian Polindes yang digelar disela-sela acara launching program pengembangan perumahan/plesterisasi tahun 2013 di Balai Desa Gunung Anyar, Senin (11/03/2013) ini diharapkan bisa semakin memaksimalkan pelayanan kesehatan kepada masyarakat di tingkat desa. “Semoga polindes ini bisa dimanfaatkan oleh masyarakat untuk mendapatkan akses pelayanan kesehatan dengan baik,” kata Bupati Amin.
Peresmian Polindes ini diawali dengan penandatangan prasasti oleh Bupati Bondowoso, kemudian pengguntingan pita yang dilanjutkan dengan meninjau ruangan di Polindes, juga Bupati meninjau salah satu rumah warga yang di plester,dan menyampaikan bahwa Pemkab Bondowoso telah perbaiki ribuan rumah tidak layak huni”, tuturnya.
Bupati Amin, tidak memungkiri bahwa masalah kemiskinan masih menjadi hal yang perlu mendapat perhatian lebih agar penanganannya bisa berkelanjutan sehingga bisa mengurangi angka kemiskinan.
Tahun ini Pemerintah Kabupaten Bondowoso menganggarkan 2 Milyar Rupiah untuk penanganan rumah tidak layak huni, khususnya program plesterisasi. “Ya, tahun ini kami kembali menganggarkan 2 milyar rupiah dengan estimasi 1 juta rupiah per rumah, yang tersebar di 209 desa dan 10 kelurahan,” kata Bupati Amin, kepada wartawan.
Bupati menambahkan, dalam 5 tahun terakhir, Pemkab Bondowoso telah berhasil perbaiki 10 ribu unit rumah dengan alokasi dana bantuan sosial baik dari provinsi maupun dana CSR dari perbankan.
Diharapkan, kata Bupati, dengan adanya program ini, bisa meningkatkan kualitas tempat tinggal masyarakat sehingga layak huni, serta mempercepat peningkatan kesejahteraan dan penurunan angka kemiskinan.
Sementara itu, Drs. Abdul Manan, Kepala Badan Pemberdayaan Masyarakat (Bapemas) Bondowoso dalam sambutannya mengatakan, akan ada 2000 rumah yang di plesterisasi tahun ini. “Pemkab sudah berkomitmen untuk terus melakukan peningkatan kesejahteraan masyarakat dengan berbagai program, salah satunya Plesterisasi ini”, ungkap Manan.(yus).

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • Twitter
  • RSS
Read Comments

0 Response to "Bupati Bondowoso Resmikan Polindes PNPM di Gunung Anyar "


KLINIK KANG JANA

KLINIK KANG JANA