Majukan Industri Ikan Koi, Pemkab Gelar Kediri 2nd Koi Show



KEDIRI, SMN - Para penggemar ikan hias Koi pasti sumringah mendengar kabar ini. Pasalnya Pemerintah Kabupaten Kediri bersama peternak dan penggemar ikan Koi se-Kabupaten Kediri akan menggelar lomba ikan Koi dengan nama Kediri 2nd Koi Show 2013.
Hal ini disampaikan oleh Plt. Kabag Humas dan Protokol Pemkab Kediri, Edhi Purwanto di ruangannya kemarin (11/2). Rencananya, acara tersebut akan digelar di Convention Hall Simpang Lima Gumul Kabupaten Kediri pada tanggal 23-24 Maret 2013, yang berdekatan dengan perayaan Hari Jadi Kabupaten Kediri ke-1209.

"Acara ini tepat menjelang Hari Jadi Kabupaten Kediri 25 Maret 2013. Jadi para peternak dan penggemar ikan Koi se-Kabupaten Kediri berbahagia menyambut Hari Jadi Kabupaten Kediri dengan menggelar lomba ini. Ini merupakan event kedua yang kami gelar” ujar Edhi.
Kediri 2nd Koi Show 2013 ini terbuka untuk umum. Selain lomba ikan Koi, juga diadakan pameran dan bazaar sehingga masyarakat umum bisa menyaksikan kegiatan tersebut. Sedangkan untuk lomba ikan Koi sendiri akan diikuti oleh peserta dari seluruh Indonesia.
"Selain untuk memperingati Hari Jadi Kabupaten Kediri, acara ini juga bertujuan untuk memajukan industri ikan Koi di Kabupaten Kediri. Dari data Dinas Peternakan dan Perikanan, pada tahun 2011 jumlah Ikan Koi di Kabupaten Kediri mencapai 1.425.293 ekor. " Imbuh Edhi Purwanto.
Peserta lomba bisa mendaftarkan diri di lokasi lomba pada tanggal 23 Maret 2013 mulai pukul 9 pagi. Adapun Ikan Koi yang dilombakan ada 17 Jenis dan terbagi menjadi 11 ukuran. Setiap jenis dan ukuran akan dipilih juara 1,2,3 serta juara untuk kategori khusus. (kan)
  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • Twitter
  • RSS
Read Comments

0 Response to "Majukan Industri Ikan Koi, Pemkab Gelar Kediri 2nd Koi Show"


KLINIK KANG JANA

KLINIK KANG JANA