Kursi Ketua DPC PPP Sampang Digoyang



SAMPANG, SMN - Menjelang Pemilihan Umum 2014, situasi di internal Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Kabupaten Sampang, Jawa Timur, justru memanas. Sejumlah Pengurus Anak Cabang (PAC) menyatakan mosi tidak percaya kepada Ketua DPC PPP Sampang KH Mu'tasim Mawardi.

Mereka meminta DPW memberhentikan Mu'tasim dan mengangkat penggantinya sebelum tanggal 9 April atau sebelum batas akhir pengajuan daftar caleg sementara (DCS) ke KPUD. Informasi yang dihimpun menyebutkan, mosi tidak percaya tersebut merupakan buntut dari Pilkada Sampang yang digelar pada 12 Desember 2012. Saat itu, KH Mu'tasim terindikasi mendukung pasangan KH Fannan Hasyib - Fadhilah Boediono (Al-Falah) yang akhirnya keluar sebagai pemenang.
Padahal PPP secara resmi mengusung pasangan Hermanto - KH Jakfar Shodiq (Hejaz). Selisih kedua pasangan calon hanya sekitar 2.500 suara atau sekitar 2%. Forum PAC berdalih, seandainya Mu'tasim all out mendukung pasangan Hejaz, maka berpeluang besar akan keluar sebagai pemenang. Kekesalan PAC bertambah ketika dalam pengajuan caleg, baik tingkat kabupaten, provinsi maupun pusat, justru Mu'tasim terindikasi lebih mementingkan orang luar yang belum berkeringat di PPP.
Sekretaris PAC Omben Noval Zeid mengatakan, mosi tidak percaya tersebut sudah ditandatangani 12 dari 14 PAC di Kabupaten Sampang. Artinya, yang menghendaki Mu'tasim diganti lebih dari 2/3 PAC dan ini sudah memenuhi syarat. "Kami minta DPW mengganti Ketua DPC dengan mengangkat salah satu wakil ketua, tanpa harus melalui muscablub (musyawarah luar biasa), tinggal ditetapkan saja melalui kesepakatan,"kata Noval Rabu (13/3/2013).
Dia membenarkan alasan mosi tidak percaya tersebut, karena Mu'tasim tidak bergerak untuk memenangkan pasangan Hejaz pada pilkada lalu. Akibatnya, banyak pengurus DPC yang "berselingkuh" dengan mendukung pasangan lain. "Karena ada pembiaran dan tidak tegas dari Ketua DPC, banyak pengurus yang mendukung pasangan lain. Ini terjadi karena KH Mu'tasim tidak all out mendukung pasangan yang diusung PPP," tegasnya.
Noval memastikan pergantian ini tidak menggangu proses pengajuan caleg. Sebab, nanti langsung ada ketua definitif yang dipilih melalui musyawarah. "Momentum pilkada itu adalah pertarungan penting dan menjadi reputasi partai. Kalau Ketua DPC tidak bergerak, apa yang bisa dibanggakan," urainya. (why)
  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • Twitter
  • RSS
Read Comments

0 Response to "Kursi Ketua DPC PPP Sampang Digoyang"


KLINIK KANG JANA

KLINIK KANG JANA