Acara Sosialisasi Awal Rencana Kerja Pembangunan Daerah Tahun 2014 Kota Probolinggo



PROBOLINGGO, SMN - Acara sosialisasi yang dilaksanakan oleh Badan Perencanaan Daerah Kota Probolinggo pada tanggal 04 Maret 2013 kemarin bertempat di gedung Sabha BINA Praja hanya salah satu bentuk program pemerintah daerah kota probolinggo, yang bertujuan untuk memberikan penjelasan secara detil terkait pelaksanaan Rencana Kerja Pembangunan Daerah yang terangkum dalam Rencana Pembangunan Jangka Panjang Daerah (RPJPD), Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD), Renstra SKPD, RKPD, dan selanjutnya Rencana Kerja SKPD.

Adapun yang menjadi dasar pelaksanaan acara tersebut adalah sesuai dengan Peraturan Menteri Dalam Negeri Nomor 54 Tahun 2010, Serta Peraturan Pemerintah Nomor 8 Tahun 2008.
Hadir dalam acara tersebut Kepala Badan Perencana Pembangunan Daerah (BAPPEDA), Sekretaris, serta undangan seluruh perwakilan dari Satuan Kerja Pemerintah Daerah (SKPD).
Kepala Bappeda Ir. H. Sanusi Sapuwan MT, menjelaskan tentang Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) yang merupakan dokumen penting untuk perencanaan pembangunan tahunan yang harus disusun untuk menjamin konsistensinnya, agar dapat singkron antara Perencanaan, Pelaksanaan, Penganggaran dan Pengawasan serta merupakan bagian yang tidak terpisahkan untuk penyusunan Rancangan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (RAPBD) yang terdiri dari RKPD, Kebijakan Umum Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (KUAP), Prioritas dan Plafon Anggaran Sementara (PPAS), dan juga Rencana Kerja Anggaran SKPD.
Setelalah diberikan penjelasan secara detil oleh Kepala Bappeda terkait hal tersebut, para peserta diminta untuk bertanya apa saja yang sekiranya belum paham tetang hal tersebut, namun rupanya para peserta telah mengerti semua.
Dikesempatan lain Sekretaris Bappeda menjelaskan bahwa kegiatan tersebut adalah, merupakan rangkaian Musrenbang dan sudah sesuai dengan Pedum yang ada, dan juga berharap para SKPD sudah jelas semua. (edy)
  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • Twitter
  • RSS
Read Comments

0 Response to "Acara Sosialisasi Awal Rencana Kerja Pembangunan Daerah Tahun 2014 Kota Probolinggo "


KLINIK KANG JANA

KLINIK KANG JANA