Peringatan Hari Kesatuan Gerak PKK ke-41 Kabupaten Tulungagung



TULUNGAGUNG, SMN - Puncak peringatan Hari Kesatuan Gerak (HKG) PKK ke-41 Kabupaten Tulungagung­­­ tahun 2013 dilaksanakan di Pendopo Kongas Arum Kusumaning Bangsa, Rabu (4/3) pagi. Kegiatan ini diahadiri lima ratus orang undangan terdiri dari para kepala SKPD, camat, perwakilan organisasi wanita, para Ketua dan Pengurus PKK dari tingkat desa hingga Kabupaten.
Ketua Tim PKK Ny. Gardjati Heru Tjahjono dalam sambutannya mengharapkan agar peringatan HKG PKK ke-41 ini dapat dijadikan momen penting bagi tumbuh kembangnya peranan perempuan di segala bidang dan dapat memberikan motivasi kader PKK untuk terus meningkatkan kesejahteraan keluarga.

Di hadapan undangan yang hadir, Gardjati mengungkapkan tanpa dukungan dan pengabdian para kader PKK, tugas pokok Tim penggerak PKK tidak dapat berjalan dengan baik. Mengakhiri sambutannya, Gardjati berpesan agar semangat tim PKK baik yang berada di tingkat Kabupaten maupun wilayah Kecamatan dan Desa agar terus bergelora dalam melaksanakan berbagai kegiatan khususnya 10 program Pokok PKK. Selain itu, ia menegaskan, hendaknya setiap kegiatan yang dilakukan, dapat bersinergi dengan seluruh SKPD yang ada, sehingga secara bersama-sama kegiatan maupun program yang muaranya untuk warga dapat terlaksana dengan baik.
Dalam kesempatan itu, Bupati Tulungagung Ir. Heru Tjahjono,MM mengucapkan terimakasih kepada kader TP PKK dari tingkat Desa hingga Kabupaten atas pengabdian dan pengorbanan ikut serta membangun Tulungagung. Atas jerih payah itu, Tulungagung memperoleh prestasi di tingkat Nasional maupun Provinsi. Seprti meraih juara pertama tingkat nasional lomba Pencegahan Kekerasan Dalam Rumah Tangga, Juara dua Lomba Pelaksana Terbaik Tertib Administrasi PKK Tingkat nasional dll.
Prosesi puncak peringatan Hari Kesatuan Gerak (HKG) PKK ke- 41 dan ditandai dengan pemotongan tumpeng oleh ketua Tim PKK yang kemudian diserahkan kepada Kun Kusbandiyah, Kader PKK Kelurahan Kampungdalem Kecamatan Tulungagung, yang telah mengabdikan diri di Tim Penggerak PKK Kelurahan selama 33 tahun. Selain itu, diserahkan pula hadiah atas prestasi terbaik yang diraih oleh tim PKK dari 19 kecamatan untuk berbagai kategori. Seperti lomba tertib administrasi antar desa/kelurahan dan Kecamatan. (rud)

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • Twitter
  • RSS
Read Comments

0 Response to "Peringatan Hari Kesatuan Gerak PKK ke-41 Kabupaten Tulungagung"


KLINIK KANG JANA

KLINIK KANG JANA