Pemkab Tulungagung Gelar Murenbang



TULUNGAGUNG, SMN - Senin, 4 Maret 2013 Pemkab Tulungagung mengelar Musyawarah Perencanaan Pembangunan Kabupaten Tulungagung tahun 2013. di ruang Sidang Prajamukti.
Musrenbang yang dibuka Bupati Tulungagung Ir Heru Tjahjono, MM ini dimaksudkan untuk menyusun rencana operasional tahunan dalam tahun aggaran 2014 secara menyeluruh, terpadu dan terarah serta meningkatkan koordinasi perencaan pembangunan guna memenuhi tuntutan sistem perencaan dari ke bawah ke atas terutama dalam rangka penentuan prioritas kegiatan pembangunan.

Ir Subardjo sekalu Ketua Panitia mengatakan untuk hasil yang diharapkan dari kegiatan musrenbang kali ini adalah terjaminya dari pada keterpaduan program kegiatan dalam rangka penyusunan perencanaan pembangunan daerah yang berasal dari prakarsa dan swadaya masyarakat. Dan meningkatkan daya guna dan hasil guna dalam rangka pembangunan potensi daerah dan pemecahan masalah pembangunan yang sifatnya mendesak untuk tahun 2014 serta untuk memasukan aspirasi masyarakat dalam berbagai kebijaksanaan pembangunan.
Bupati Tulungagung Ir Heru Tjahjono, MM dalam sambutanya berharap, karena hasil Musrenbang ini menjadi rencana kerja pemerintah kabupaten yang nantinya disusun menjadi APBD maka kepada seluruh SKPD diharapakan didalam menyusun rencana kerja hendaknya untuk memperhatikan aturan-aturan yang ada sehingga dalam pelaksanaannya nanti tidak ada yang menyalahi aturan. “Sekali lagi saya ingatkan yang terpenting lagi adalah rencana nanti harus disingkronkan dengan program visi dan misi, sehingga pelaksanaan program yang ada bisa berjalan dengan baik”, ujar Bupati dihadapan peserta.
Pada acara yang dihadiri Kepala Bidang Pengembangan Wilayah Bappeda Propinsi Jawa Timur Ir. Budi Santoso, MM ini dihadiri 250 orang peserta musrenbang yang terdiri dari Kepala Dinas SKPD Lingkup Pemkab dan pejabat yang membidangi perencanan, DPRD T Agung , Camat se Tulungagung perwakilan LSM , perguruan tinggi dan tokoh masyarakat. (dian)
  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • Twitter
  • RSS
Read Comments

0 Response to "Pemkab Tulungagung Gelar Murenbang"


KLINIK KANG JANA

KLINIK KANG JANA